Kegiatan Gebyar Pemberian Makan Bagi Anak Dibuka Langsung Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si membuka Kegiatan 'Gebyar Pemberian Makanan Bagi Anak' yang bertempat di Wana Wisata Situ Mustika, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Banjar bersama PGRI Kota Banjar Dalam rangka Menyambut Hari Ibu Tahun 2022 yang diikuti oleh anak TK Se-Kota Banjar yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan serta perwakilan Polres Banjar. Gelaran ini diisi dengan pembagian makanan sehat kepada anak-anak seluruh anak-anak serta memberikan edukasi kepada orang tua serta tenaga pendidik sebagai langkah awal dalam menyajikan dan memberikan makanan pada anak menurut Standar Kesehatan dan Gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini. Makanan yang dibagikan merupakan hasil Koordinasi dan Rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Banjar yang memenuhi nilai gizi yang dibutukan setiap anak.


Wali Kota Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting dalam upaya pencegahan stunting di Kota Banjar.

"Pencegahan stunting dimulai sejak dini dengan memberikan asupan makanan yang cukup nilai gizi bagi anak-anak. Peran orang tua sangat penting dalam menjaga kesehatan anak-anak dengan selalu menyajikan makan sehat di keluarga. " Ucap wali kota.


Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa, peran ibu sangat penting dalam menjaga tumbuh kembang anak-anak. Seorang ibu diharapkan dapat menyajikan makanan sehat bagi anaknya. Makanan sehat bukan berarti makanan yang mahal, namun makanan sehat adalah makanan yang mengandung berbagai nutrisi, bersih, memiliki gizi yang baik dan seimbang.

"Keseimbangan makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang bisa didapat dari beragam jenis makanan guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan tumbuh kembang anak-anak. Ayo menjadi ibu hebat, yang mampu memberikan dan menyajikan makanan sehat bagi anak. " Pungkas Wali Kota./Tema