Organisasi TMT, BMI dan Repdem Galang Donasi Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Organisasi Sayap PDI Perjuangan di Kota Banjar termasuk Relawan Demokrasi Perjuangan (Repdem) menggalang donasi untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Penggalangan donasi ini turut bersinergi dan kerjasama dengan Karang Taruna di Kota Banjar.

Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang terlibat dalam aksi penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur meliputi Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) serta Repdem Kota Banjar. Tidak hanya itu, turut serta melibatkan sejumlah pelaku seni dan budaya di Kota Banjar dalam penggalangan donasi untuk Cianjur.


"Ini salah satu bentuk empati kami dari Organisasi Sayap Partai bersama Karang Taruna di Kota Banjar terhadap saudara kita di Cianjur," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., di acara penggalangan donasi di area Banjar Water Park, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

H. Nana Suryana menuturkan, dalam penggalangan donasi turut ditampilkan beragam seni budaya dari sanggar seni yang ada di Kota Banjar. Seperti kuda lumping, pencak silat dan atraksi debus guna menarik warga untuk ikut serta membantu para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

"Kita mengetuk pintu hatinya masing-masing dan pengunjung di BWP untuk bersama-sama berempati serta mendonasikan rejekinya untuk saudara-saudara kita disana (Cianjur)," kata Politisi Partai Berlambang Banteng Moncong Putih.

"Insya allah berapapun hasilnya akan diberangkatkan ke Cianjur untuk korban," ucap Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Banjar menambahkan.

Penggalang donasi ini merupakan minggu kedua. H. Nana Suryana menuturkan, pekan lalu juga dilakukan kegiatan serupa di kawasan Kuliner Sport Center Langensari Gelora Banjar Patroman.

"Mudah-mudahan kita yang masih sehat dan tidak terganggu alamnya berempati pada saudara-saudara kita yang kena musibah. Serta terketuk hatinya untuk menyumbangkan sedikit rejeki supaya bisa membantu kesulitan saudara kita yang ada di Cianjur," ucap Orang Nomor Dua di Pemerintahan Kota Banjar.tema