Tanamkan Pendidikan Karakter, Siswa TK Putra 3 BBWS Citanduy Berkunjung ke Tempat Pemerintahan

 


BANJAR | JABARCENNA.COM,-  Pendidikan karakter harus mulai dibentuk sejak dini agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat. Inilah yang diajarkan TK Putra 3 BBWS Citanduy kepada para anak.

Dimana para anak diajak dan diperkenalkan dengan kantor Pemerintahan Kota Banjar agar menumbuhkan motivasi ataupun kemauan menjadi seorang pemimpin. Tentunya pemimpin yang berkarakter kuat dalam memimpin.

"Kami mengunjungi kantor-kantor pemerintahan untuk memperkenalkan kepada anak-anak. Ini bagian dari pembelajaran kami dalam upaya pembentukan karakter yang kuat sejak dini," kata Kepala Sekolah TK Putra 3 BBWS Citanduy Suminarsi saat di Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jalan Siliwangi KM.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).

"Sejak dini kami perkenalkan pendidikan berkarakter," ucap Suminarsi menambahkan.


Suminarsi berharap pembelajaran ini dapat memotivasi anak menjadi pemimpin yang mana perkantoran yang ditangi merupakan kantor tempat bekerja Walikota dan Wakil Walikota Banjar beserta jajaran. "Kami harap anak-anak termotivasi untuk mampu menjadi pemimpin, dimana pemimpin yang harus berkarakter memimpin Indonesia," kata dia.

Selain memperkenalkan perkantoran pemerintahan, anak-anak juga dikenalkan dengan pakaian adat yang ada di Indonesia. Dimana para anak hari ini mengenakan pakaian adat yang ada di Indonesia, dari Sabang samapi Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Karena, kata Suminarsi, ini bagian dari kegiatan memperkenalkan anak agar cinta Indonesia. Sebab anak Indonesia adalah penjelajah alamiah yang berkebhinekaan global.

"Karena kita ketahui Indonesia terdiri dari berbagai pulau, suku dan budaya. Penerapannya anak-anak dikenalkan memakai baju budaya atau adat daerah. Karena nanti di usia 100 tahun Merdeka, anak-anak inilah yang akan memimpin Indonesia," tutur ./Tema