DPC Rajawali Indonesia Gelar Lomba Kicau Mania, Wakil Walikota Banjar Beri Apresiasi


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan peserta pecinta Kicau Mania dari berbagai daerah mengikuti Lomba Kicau Mania yang diadakan di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan Lomba Kicau Mania yang diselenggarakan oleh DPC Rajawali Indonesia Kota Banjar mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Banjar H .Nana Suryana yang menghadiri acara Lomba Kicau Mania sekaligus menandatangani prasasti di bawah patung Rajawali di Wana Wisata Situ Mustika.

"Ini sebagai bentuk implementasi yang sering saya sampaikan. Dimana kita membuat event-event, sehingga kita dikunjungi dari daerah-daerah lain. Dengan hadirnya Panglima Rajawali ke acara ini, artinya mudah-mudahan Kicau Mania ini benar-benar menjadi event yang akan mengangkat Kota Banjar. Apalagi ke depannya ada rencana untuk Kejurda Kicau Mania di Kota Banjar, " ucapnya.


Lomba Kicau Mania ini selain diikuti peserta dari Kota Banjar, pecinta Kicau Mania dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto Jawa Tengah, turut memeriahkan lomba tersebut. Dengan 27 session ditambah 32 warning up, kurang lebih 500 burung yang mengikuti Lomba Kicau Mania.

Menurut Ketua DPC Rajawali Indonesia Kota Banjar Iwan Kusnandar untuk Lomba Kicau Mania yang nasional saat ini, main di 2 burung yaitu burung Murai Batu dan Cucak Hijau.

"Sampai saat ini untuk pendaftaran dan tiket sudah penuh. Ini sebagai bentuk antusias para pecinta Kicau Mania. Dan 90 persen pecinta Kicau Mania di Kota Banjar mengikuti acara ini, " ucapnya.

Ke depannya Rajawali Indonesia akan mengadakan event-event lainnya, dan tentunya berharap Pemerintah Kota Banjar lebih mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diadakan Rajawali Indonesia Kota Banjar, harap Ketua DPC Rajawali Indonesia Kota Banjar./Tema