SDN 1 Jalaksana Raih Juara 2 Di Ajang Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Kuningan

Para peserta dan para guru SDN 1 Jalaksana serta orang tua siswa saat berpose bersama 

KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Untuk menyalurkan sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan dan pengajaran pendidikan agama islam pada sekolah dasar, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (PAI SD) tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMAN 1 Lebakwangi dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kuningan, Camat Lebakwangi, PGRI, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pentas PAI SD tingkat Kabupaten Kuningan diikuti 32 Kecamatan dan dalam pelaksanaannya tersebar di beberapa tempat dan digelar selama satu hari full kegiatan pun berjalan sukses tanpa ekses.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar meski dalam pelaksanaan kita bagi tempatnya semisal ada yang di SMA, SDN Cinagara dan beberapa tempat lainnya , dan ini diikuti oleh 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan", ujar ketua panitia kegiatan saat berbincang dengan jabarcenna.com, Sabtu (18/3/2023)

Perolehan juara pun langsung kita umumkan pada hari ini, dan untuk pertanyaan mengenai diperoleh sekolah mana untuk juara ke 2, juara kedua itu dimenangkan oleh SD Negeri 1 Jalaksana.

Perolehan juaranya pun itu dari lomba Kesempurnaan Sholat, dan Lomba Kaligrafi. Untuk peserta yang mengikuti yaitu atas nama, Azam, Parhan dan Panisa dan untuk peserta lomba Kesempurnaan Sholat dan Yasmine peserta lomba Kaligrafi Putri. Nah SDN 1 Jalaksana Mendapati Peringkat Juara ke 2, pungkasnya (Dedi J)