Di Banjar 597 Kepala Keluarga Beresiko Stunting, Terima Bantuan Cadangan Pangan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebanyak 597 KK beresiko stunting di Kota Banjar menerima bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Kota Banjar dan Langensari. Dan bantuan tersebut akan disalurkan mulai tanggal 2 Mei 2023.

Tiap KK akan mendapatkan bantuan berupa telur dan daging ayam.

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana saat mengunjungi pelaksanaan penyaluran bantuan di Kantor Pos Kantor Cabang Banjar menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional yang diperuntukan untuk masyarakat yang beresiko stunting.

Dan merupakan kolaborasi antara Pusat dengan PT.Pos Indonesia sebagai penyalur bantuan.

"Kita menyalurkan bantuan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional, diberikan dalam bentuk peningkatan gizi berupa telur ayam dan daging ayam, " ucap Wakil Wali Kota, Selasa (02/05/2023).

Wali Wali Kota menambahkan, kasus stunting di Kota Banjar dalam setahun ini mengalami penurunan yang signifikan, yang semula 24,7 sekarang berada di angka 19,2.

"Dengan adanya pergerakan untuk penanganan stunting kemarin seperti Rembug Stunting, kemudian membuat pendamping keluarga, kampung KB yang dijadikan konsultasi stunting, dapur stunting. Jadi ada progres yang baik, ada penurunan stunting dalam waktu 1 tahun lebih kita bisa menurunkan angka stunting. Mudah-mudahan ke depannya kita juga bisa terus menurunkan, karena target nasional juga Zero New Stunting 2024, " jelasnya.

Eksekutif Manager PT Pos Indonesia KC Banjar Irwan Iskandar menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas KB untuk penyaluran Surat Panggilan (SP) untuk penerima bantuan.

"Setelah penerima bantuan menerima Surat Panggilan, dan harinya sudah ditentukan bisa datang langsung datang ke Kantor Pos Banjar dan Langensari, dengan membawa KTP, KK dan Surat Panggilan. Untuk penyaluran di Kantor Pos Banjar sendiri diharapkan hari ini selesai semua, " ucapnya.

Penyaluran bantuan untuk keluarga beresiko stunting yang disalurkan melalui Kantor Pos Cabang Banjar sebanyak 367 KK, untuk penerima dari Kecamatan Banjar, Pataruman dan Purwaharja dan 230 KK untuk penerima dari Kecamatan Langensari disalurkan oleh Kantor Pos Langensari./Tema