Duh, Belum Lama Dibangun, Lantai TamCil Kuningan Sudah Rusak


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menata Taman Cilimus (TamCil) yang berada di Desa Cilimus Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

Adanya penataan taman tersebut sebagaimana tujuannya adalah untuk meningkatkan lingkungan hidup yang nyaman, segar dan sebagai media rekreasi bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan yang nyaman, ramah untuk bermain bagi masyarakat.

Namun adanya tujuan tersebut kini Taman Cilimus nampak sekali terlihat kurang nyaman. Pasalnya, ketidaknyamanan TamCil terlihat dari lantai keramik taman yang sudah kembali rusak.


Sebagaimana pantauan media ini dilapangan, Rabu (3/5/2023) beberapa ruas lantai yang berada di taman cilimus tersebut nampak terlihat mengelupas dan lantai pun terlihat berlubang. Padahal dalam pembangunan penataan Taman Cilimus (TamCil) tersebut belum begitu lama.

Sesuai informasi yang didapat bahwa kerusakan tersebut diduga diakibatkan adanya kegiatan para pengunjung yang tidak bisa memelihara area setempat. Namun tidak hanya itu adanya alat media rekreasi yang ada baik para pencari roda perekonomian di wilayah tersebut nyatanya membuat area taman cilimus harus terkena dampak kerusakan.

Tak ayal selama bulan ramadhan kemarin kegiatan roda perekonomian di wilayah tersebut nampak begitu ramai dan tidak menutup kemungkinan adanya dugaan alih pungsi taman yang sebagaimana tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung pun harus berubah sementara. Sehingga terjadilah beberapa pasilitas yang mengalami kerusakan.

Dengan adanya kejadian tersebut maka perlu adanya kesadaran dan kerjasama dari berbagai pihak baik masyarakat, pemerintahan atau pemdes setempat dan pengelola taman serta para pengguna TamCil sehingga tidak terjadinya kembali kerusakan di area tersebut. Dan perlu adanya pengawasan dalam hal memelihara taman tersebut. Mengingat, pembangunan untuk penataan Taman Cilimus tersebut nyatanya tidak memakan biaya yang sedikit. (Iwan)