Launching Polisi RW, Walikota Banjar Berikan Apresiasi


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar bersama Kapolres Banjar menghadiri acara Launching Polisi RW tingkat Polda Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung Sate secara virtual, di halaman Mapolres Banjar, Senin (15/05/2023).

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih memberikan apresiasi yang luar biasa dengan adanya Polisi RW yang baru saja dilaunching.

"Sekarang bukan hanya Bhabinkamtibmas, namun ditambah dengan personel Polres Banjar yang ditugaskan sebagai Polisi RW. Tentunya kerjasama antara Polisi RW dengan Ketua RW bisa berjalan, sehingga sekecil apapun permasalahan dapat segera ditangani. Terlebih menjelang tahun Pemilu 2024, Insya Allah Kota Banjar semakin aman, kondusif dan terbaik dengan kehadiran Polisi RW, " ucap Wali Kota Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menyampaikan tujuan dibentuknya Polisi RW salah satunya yaitu mendekatkan pelayanan Polri di masyarakat di tingkat RW. Dan juga bisa mendeteksi setiap permasalahan di masyarakat, dengan harapan setiap permasalahan bisa cepat tertangani.

"Mulai hari ini Polisi RW yang bertugas di Polres Banjar sudah melaksanakan aktifitasnya. Dengan adanya Polisi RW ini diharapkan dari satu desa ini bisa ditangani per masing-masing RW. Jadi untuk lebih mendekatkan pelayanan Polisi ke masyarakat, " ucap AKBP Bayu.

Kapolres Banjar pun berharap, keberadaan Polisi RW ini semenjak dilaunching akan tetap ada selama itu bermanfaat untuk masyarakat.

"Karena kembali ke tujuan adanya Polisi itu adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Dan harapan kita Polisi RW ini akan terus ada, karena sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, " pungkas Kapolres Banjar.tema