Siswa Kelas IX SMPN 1 Luragung Lulus 100 Persen, Sekolah Gelar Perpisahan dan Kelulusan Di Yogyakarta


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Tahun pelajaran 2022-2023 telah berakhir dan perpisahan tersebut menjadi momen mengharukan bagi siswa-siswi kelas akhir karena mereka harus bersiap meninggalkan almamater tercinta serta berpisah dengan guru-guru yang mendidik mereka selama di sekolah.

SMP Negeri 1 Luragung Kabupaten Kuningan menggelar acara pelepasan dan perpisahan Siswa siswi kelas IX dengan tema "Kejar Cita-cita, Raih Prestasi, dan Sukses Untuk Masa Depan", acara yang di gelar di luar Kota Kuningan selama dua hari ini sekaligus mengadakan kegiatan Wisata Pendidikan ke SMP Negeri 2 Yogyakarta, selama dua hari Sabtu-minggu di Hotel Merapi Merbabu Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luragung H Aan Sutisna M.Pd mengatakan ada 279 Siswa yang lulus 100% untuk kelas IX, dan untuk yang ikut hadir dalam wisata pendidikan ke yogyakarta itu diikuti sekitar 213 siswa adapun yang tidak ikut itu dikarenakan ada berbagai halangan, ucap Kepsek


Dalam gelaran kelulusan yang dilaksanakan di luar kota tersebut alhamdulilah berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Kita melaksanakan kegiatan di luar kota ini selama dua hari dengan berbagai kegiatan kunjungan yang diantaranya melakukan study banding ke SMPN 2 Yogyakarta, Monjali, Candi Prambanan, Monumen Merapi, dan Gunung Kidul.

Sebelumnya kita juga dalam mengisi acara perpisahan untuk kelas IX ini diisi dengan berbagai kegiatan kreasi dan seni. Saya mengucapkan “Selamat kepada anak-anakku yang telah lulus dan berhasil menyandang predikat terbaik, semoga bisa terus berprestasi di kemudian hari,” ucapnya kepada jabarcenna.com, Sabtu (17/6/2023).


Ia pun menjelaskan, dengan adanya kegiatan Pelepasan di luar sekolah dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para siswa. sehingga, minimal jika terjun ke masyarakat siswa ini bisa dengan mudah beradaptasi dengan masyarakat dimana pun ia berada.

Pihaknya pun berharap seluruh siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya mudah untuk mencari pekerjaan dimasa yang akan datang./Iwn-Angga