SMP Negeri 1 Kuningan Gelar Farewell Parti Untuk Siswa Kelas IX



KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
SMPN 1 Kuningan Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Farewell Party Turning June Into Joy SAMASTA'23 (Pesta Perpisahan Mengubah Juni Menjadi Sukacita) siswa kelas IX Di Gor Ewangga Kuningan, Sabtu (17/06/2023).

Sebanyak 326 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kuningan dinyatakan lulus 100% dan akan mengikuti jenjang lebih tinggi yakni SMA sederajat.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Dian Rahmat Yanuar, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri, M. Si, Plt Camat Kuningan Toni Kusumanto Ketua Komite, Guru, dan Orang tua Siswa.

Kepala SMP Negeri 1 Kuningan, H. Adang Kusdiana M.Pd., di sela kegiatan Mengatakan bahwa kegiatan pelepasan dan perpisahan Siswa- siswi kelas IX ini bukanlah suatu akhir bagi Siswa- siswi dalam menempuh pendidikan. Akan tetapi suatu perjalanan dalam menggali ilmu, masih sangat panjang dan tebuka lebar untuk meneruskan pendidikan, justru itu para siswa harus lebih semangat dan lebih yakin dalam meraih atau menggapai cita- cita masa depan yang lebih gemilang.

"Selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi untuk anak-anak kami semuanya. Tetap menjaga nama baik almamater dimana pun kalian berada dan raihlah cita-cita terbaik ananda semuanya, ini langkah adalah langkah awal untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi, raihlah cita citamu, tuntutlah ilmu setinggi mungkin jangan sampai putus ditengah jalan, lanjutkan pendidikan." Ungkapnya.

Adapun yang tampil dalam acara tersebut semuanya kreasi seni siswa dari kelas VI dan kelas VII, Modern Dance, Solo Vocal, Pencak silat, Pantonim, dan tak kalah seru untuk menghibur siswa kelas IX Kepala Sekolah H Adang pun menyumbangkan satu lagu dari Band Noah berjudul " Semua Tentang Kita", nampak suasana menjadi meriah dan penuh haru./Angga-Wan