DPC AWI Kuningan Gelar Rapat Konsolidasi Internal, Nacep : Eksistensi AWI Dapat Memberikan Warna Positif Bagi Kemajuan Pers


KUNINGAN | JABARCENNACOM,-
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Kuningan Jawa Barat Gelar  rapat  konsolidasi internal organisasi, acara digelar  di kediaman salah seorang pengurus DPC AWI, Kelurahan Cigintung pada Sabtu (15/07/2023) siang.

Ketua DPC AWI Kabupaten Kuningan, Nacep Suryaman, mengatakan, saat ditemui awak media  seusai acara.
"Kami pengurus DPC AWI Kuningan telah melakukan rapat konsolidasi internal dalam rangka merumuskan dan membahas hal strategis tentang organisasi ini,"ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting dilakukan, agar keberadaan organisasi AWI khusunya yang ada di Kabupaten Kuningan, berjalan memiliki arah dan langkah yang lebih jelas, diawali dengan kesepahaman pemikiran dari para penggerak dan pengelolanya (pengurus.red).

"Kita berkeinginan wadah ini bukan hanya  muncul  sebagai pelengkap saja dari sebuah organisasi profesi wartawan yang ada, namun tetapi dapat berdiri dan berkembang sesuai dengan ruh organisasi, serta dapat memberikan motivasi, edukasi yang bermanfaat,"jelasnya.

Ditambahkannya, kepengurusan DPC AWI Kabupaten Kuningan yang baru saja melakukan rembugan itu, merasa optimis, melalui soliditas internal yang terbangun serta hubungan baik dengan berbagai pihak, organisasi AWI di kabupaten berjuluk'Kota Kuda' ini, akan berjalan sesuai kehendak dan tujuan bersama.

"Kami berharap eksistensi AWI dapat memberikan warna positif bagi kemajuan pers khususnya dan umumnya bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah,"ujar pria pituin Sindangsuka Luragung itu.

Ditempat  yang sama, mewakili pengurus DPD AWI Jawa Barat, Maman Kondang  berpesan, agar organisasi AWI di Kabupaten Kuningan hadir dengan membawa semangat untuk berperan aktif memelihara dan menjaga marwah dan martabat organisasi profesi wartawan, sama seperti halnya organisasi-organisasi wartawan lain, yang juga selalu berjuang  untuk kemajuan dan berkembangnya organsisasi.

Sekedar untuk diketahui, sejumlah rekan wartawan yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan, juga melengkapi kepengurusan DPC AWI setempat, diantaranya Iwan Yuliawan  (media Jabarcenna), Dadan Sudrajat (media SBI), Saeful (Radar Nusantara), Jack (media Jabar) dan yang lainnya.

Selanjutnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWI melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 22/SK.DPC-AWI/VI/2023, tanggal 11 Juni 2023, telah mengangkat Ketua DPC AWI Kabupaten Kuningan, Nacep Suryaman, kemudian Aris Risnandar sebagai sekretaris, serta Suradi selaku Bendahara./Iwan