Ribuan Peserta Pawai Tarhib Dilepas Wali Kota Banjar Guna Sambut Tahun Baru Islam 1445 H


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H melepas peserta Pawai Tarhib dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H Tingkat Kota Banjar, yang bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Selasa (18/07/2023).

Pawai tarhib diikuti oleh Ribuan Peserta yang berasal dari Perwakilan Perangkat Daerah, TNI/Polri, Pesantren, DKM, Ormas Islam serta element masyarakat Kota Banjar.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Perwakilan Forkopimda, Para Asisten, Para Stap Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kota Banjar serta Ketua DKM Masjid Agung Kota Banjar.

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa kegiatan Pawai Tarhib ini merupakan salahsatu rangkaian peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1445H. Menurtnya, moment peringatan Tahun baru Islam menjadi sebuah momentum tepat bagi umat muslim untuk muhasabah diri, ditahun sebelumnya sejauh mana kita melakukan kebakan dan ibadah.

"Memasuki tahun baru Islam 1445 H, mari kita Fastabiqul Khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan. Mari kita jadikan Banjar menjadi Banjar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, kota yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya." Ucap Wali Kota.

Namun demikian, tambah Wali Kota, menjadikan Banjar Yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur msmerlukan dukungan dari seluruh element masyarakat, TNI/Polri serta Forkopimda, untuk itu, Wali Kota berharap Kondusifitas dapat tetap terjaga.

"Banjar kondusif seperti ini bukan hal yang mudah, namun dibutuhkan sinergi dari semua. Dalam menghadapi 2024, jangan sampai kondusifitas terpecah belah karena kepentingan sesaat. Buktikan masyarakat Banjar cerdas dengan menjaga kondusifitas pada tahun 2024."tegas Wali Kota./TM