Semarak Peresmian Masjid Jami Al-Futuwwah, Warga Desa Susukan Gelar Pawai Obor dan Tabligh Akbar


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Guna memeriahkan dan menyambut rasa kegembiraan atas telah diresmikannya Masjid Jami Al-Futuwwah Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kab.Kuningan, warga Susukan Gelar Pawai Obor dan Ikuti Pengajian Tablig Akbar yang digelar di Halaman Kantor Balai Desa, Sabtu (01/07/2023) malam.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dan para pemuda Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) berjalan aman dan sukses dengan melibatkan perangkat Desa Susukan, Babinsa Desa Susukan, Serda Komarudin, Babinkamtibmas, Bripka Ruhyaman, Karangtaruna dan Linmas tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cipicung Deni Hamdani, SE. M.Si, Kepala Desa Susukan, Toto Ciptarasa, BPD, LPM, MKD Susukan, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


Camat Cipicung Deni Hamdani, SE. Kp. M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada malam ini di bulan zulhijah kita di pertemukan oleh Allah SWT, semoga kita semua senantiasa mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Intinya kami atas Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya peresmian masjid Al-Futuwwah. Momentum ini sangat strategis karena bertepatan dengan bulan zulhijah. Terimakasih kepada para pencari dana yang peran sertanya yang sangat luar biasa sehingga pelaksanaan pembangunan masjid bisa diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun, semoga allah membalas segala kebaikannya, ucap Deni

Selain itu Deni menyampaikan beberapa capaian yang di raih oleh Desa Susukan di tahun 2022. Pertama, Komitmen Pemerintah Desa untuk melayani publiknya melalui pembangunan front office layanan yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan nyaman. Kedua, pembangunan Gedung Serbaguna yang sedang berjalan. Ketiga, Desa Susukan menduduki juara kedua Lomba Program pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber karbohidrat mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat Jawa Barat, dan Keempat, Susukan ditetapkan melalui SK Bupati mewakili Kecamatan mendukung P4GN sebagai Desa BERSINAR, bersih dari narkoba.

Ia pun berharap kedepan Desa bersama unsur kelembagaan bisa terus komitmen membangun atas dukungan para ulama melalui program berbasis Masjid sebagai bagian dari upaya pemakmuran masjid. Dan adanya pembinaan umat dan pembinaan anak serta generasi muda sebagaimana harus berbasis Masjid dan berlandaskan fondasi agama.

"Atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan selamat atas diresmikannya Masjid Jami Al Futuwwah Desa Susukan, semoga senantiasa memberikan keberkahan untuk seluruh warga masyarakat Desa Susukan. Tidak lupa atas nama Pemerintah Kecamatan Cipicung dan Unsur Forkopimcam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin" ucap Deni


Ungkapan rasa kegembiraan pun disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Pawai Obor dan Tablig Akbar Aap Nurulfallah, dengan telah rampungnya masjid jami Al Futuwwah untuk itu kami mengadakan pengajian tausyiah dengan mendatangkan mubalig KH. DR. Ayub Ahmad, FA. S.Ag. M.Ag, namun sebelum acara tablig akbar dimulai kami mengadakan pawai obor terlebih dahulu yang diikuti oleh semua anak-anak yang ada di desa, serta di iringi dengan budaya-budaya seni yang ada dengan lantunan Shalawat Nabi Muhamad SAW.

Semarak pawai obor pun berjalan lancar di sepanjang jalan Desa yang dimulai dari halaman balai Desa Susukan, sebagai garis star di padati oleh elemen masyarakat Desa Susukan, dari garis dan rute yang dilewati terlihat terang benderang dengan nyala obor yang dibawa oleh para peserta dan mendapat sambutan yang meriah dari seluruh lapisan masyarakat disepanjang rute yang dilewati.

"Insyaallah kedepan masjid ini akan menjadi pusat pembinaan bagi Anak-anak, sama ketika masa rasulullah selain menjadi pusat kegiatan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, masjid juga dijadikan tempat pembinaan kepada masyarakat kaitan sosial keagamaan" kata Aap


Ditambahkan Ketua Panitia Pembangunan H. Idi Julianto, M.Pd. AIFO, mengucapkan terimakasih kepada PT Semesta Cita Mahardika yang telah menyumbangkan sebagian Rizkinya untuk pembangunan Masjid kami ini, wabil khusus kepada para donatur masyarakat desa susukan kami ucapkan terimakasih sehingga masjid kita ini bisa berdiri megah, mohon maaf atas kekuranganya hanya itu sebatas kemampuan kami. Pungkasnya. (Iwan)