Atlet Basket Lapas Banjar Perkuat Tim Bola Basket Priangan Timur Kembali Menjadi Sang Juara


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjar yang tergabung dalam Tim Bola Basket Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Korwil Priangan Timur berhasil memenangkan pertandingan sekaligus mempertahankan Juara I Basketball Championship yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Minggu (13/08)

Kegiatan Basketball Championship ini diselenggarakan dalam rangka hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ke-78. Kegiatan ini diikuti oleh tim basket yang diwakili oleh masing masing korwil di wilayah Kanwil Jabar.

Usai mengalahkan tim bola basket Korwil Suci Raya Minggu (13/8). Pada babak final yang berlangsung di Lapangan Basket Elite Arena Bandung, tim bola basket Priangan Timur unggul atas tim bola basket Suci Raya dengan skor akhir 30-19.

Partai final ini menjadi tontonan yang cukup meriah dan penuh antusiasme baik yang menyaksikan secara langsung ataupun secara daring melalui kanal youtube.

Pertandingan ini turut berkontribusi dalam menciptakan iklim olahraga berkualitas di Indonesia serta mendorong semangat para generasi muda dan lembaga untuk menunjukkan prestasinya.

Mohamad Maolana Kalapas Banjar, mengapreasiasi tim bola basket Priangan Timur yang telah berjuang dan mempertahankan kemenangan hingga akhir, diantara pemain andalan Tim tersebut adalah pegawai Lapas Banjar yakni Fery Berthony, Diki Dharmawan dan Septian Galih.

Mohamad Maolana juga menyampaikan pertandingan ini menjadi awal bagi Korwil Priangan Timur untuk meraih lebih banyak prestasi, khususnya bola basket dan olahraga lainnya. Menurutnya, Korwil Priangan Timur ini harus mampu mempertahankan gelar dan meningkatkan kemampuannya sehingga pada kejuaraan lainnya mampu menjadi yang terbaik.

“Terus berjuang. Jangan menyerah para atlet Kemenkumham,” pesan Mohamad Maolana.