Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Polres bersama UMKM Kota Banjar Meriahkan Acara Pameran UMKM Kebangsaan Se-Priangan Timur


TASIK | JABARCENNA.COM,- Pembukaan acara Pameran UMKM Kebangsaan Kota/Kabupaten Se-Priangan Timur yang berlokasi di Jl. Lingkar Dadaha Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77. Senin (21/08/2023)

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77 selain Kirab Kebangsaan Merah Putih, Pentas Seni dan Budaya, serta Bakti kesehatan pengobatan gratis.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Menghadiri kegiatan yang dimulai dengan pembukaan acara tersebut.

Drs. KH. Atam Rustam, M.Si, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan kado atau hadiah untuk Polri pada ulang tahun yang ke-77 tersebut. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Kurang lebih ada 123 Stand UMKM Se-Priangan Timur, Semoga dengan terselenggarakannya acara ini bisa membawa nilai positif bagi kita semua. Khususnya kepada Polri yang sudah menginjak 77 tahun." Ucapnya.

Hadir secara langsung Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., Dir. Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol. Deni Okvianto, S.I.K.,M.H., Pj. Walikota Tasikmalaya Sdr. Dr. Cheka Virgowanayah, S.STP., M.E., Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkopukm Republik Indonesia Sdr. Hanung Harimba Rahman, SE, MS., Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Ciamis AKBP, Kapolres Garut, serta Perwakilan tokoh ulama Se - Priangan timur, dan Kepala Dinas KUMKM Prindag se-Priangan timur.

Sementara itu Wagub Jabar dalam sambutannya mengatakan ada 3 kegiatan inti pada kegiatan ini yakni UMKM se-Priangan Timur, Pentas Seni dan Budaya, dan Kirhab Kebangsaan.

"Jangan sampai di Negara Indonesia yang sama Kita cintai terjadi perpecahan, dengan banyaknya perbedaan ras dan agama semua tidak jadi penghalang untuk menyatukan kebangsaan." Ucapnya.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengajak kepada seluruh warga Kota Banjar untuk mendukung UMKM Kota Banjar yang mengikuti kegiatan tersebut. Dengan berbelanja produk-produk kebanggaan Kota Banjar.

"Jadi, setiap pembelanjaan 50.000 rupiah mendapat 1 buah kupon dan keliapatannya, nanti kupon tersebut diundi dengan hadiah utama berupa paket Ibadah Umrah untuk 6 orang. Jadi berbelanja membantu UMKM serta berkesempatan mendapat hadiah Umroh." Ajak Kapolres Banjar.

Untuk informasi, acara pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya tersebut dimulai tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2023. Dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.tm