Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78 Pemkot Banjar Adakan Pawai Alegoris


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si.,dengan didampingi Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana membuka gelaran Pawai Alegoris tingkat Kota Banjar Tahun 2023 dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang bertempat di Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar, Senin (21/08).

Pawai Alegoris tahun ini diikuti oleh lebih dari 80 Partisipan yang terdiri dari Seluruh Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat, Perbankan, Paskibraka, TNI/Polri, BUMD/N, Paguyuban Mojang Jajaka Kota Banjar, serta Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar. Cuaca yang terik tidak mengurangi Antusiasme peserta serta masyarakat terlihat sangat besar, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta serta penuh sesaknya jalan Letjen Suwarto oleh warga yang ingin menyaksikan gelaran yang digelar setiap memperingati HUT RI.

Banyak sekali kreasi seni serta penampilan produk unggulan masing-masing peserta yang ditampilkan. Seperti peserta dari Desa dan kelurahan meraka menampilkan produk pertanian, UMKM serta menampilkan parodi dimasa penjajahan. Penampilan seperti ini yang sangat ditunggu oleh para pengunjung gelaran Pawai Alegoris Kota Banjar.

Wali Kota Banjar dalam sambutnya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Setelah beberapa tahun terakhir, gelaran ini sempat di tiadakan karena pandemi, maka seiring dengan berakhirnya pandemi, gelaran Pawai Alegoris ini kembali digelar.

"Ini menjadi kado terbaik diakhir masa kepemimpinan saya bersama bapak Wakil Wali Kota. Terima kasih atas dukungan selama lima tahun terkahir kepada Pemerintah Kota Banjar. Mari kita tanamkan dalam fikiran kita, Apa yang telah kita berikan kepada Kota Banjar, Bukan apa yang telah Kota Banjar berikan kepada Kita. " Ucap Wali Kota.

Gelaran Pawa Alegoris ditutup oleh Tim dari Dinas Lingkungan hidup yang bersama-sama melakukan operasi pembersihan sampah disepanjang jalan Letjen Suwarto yang dihadirkan jalur Pawai Alegoris. Tanpa sungkan, Wali Kota Banjar terjun langsung membersihkan sampah yang berserakan di Lokasi tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Wakil Ketua DPRD, Wakapolres Banjar, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Asisten, Para Stap ahli, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Cabang BJB Kota, Ketua Tp PKK Kota Banjar, Banjar serta Ketua DWP Kota Banjar.tm