Reses III Di Kota Banjar, Bedi Budiman Ingatkan Warga Hati-hati Hoaks Jelang Pemilu 2024


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XIII ( Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran ) Dr. H. Bedi Budiman, melakukan Reses III Tahun Sidang 2022-2023, Rabu (2/8/2023). Kegiatan yang digelar di balai dusun Kalapasabrang, Desa Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat ini, diikuti oleh seratus lebih masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bedi mengatakan bahwa ia merasa senang bisa bertemu dengan masyarakat dusun Kalapasabrang. Hal ini lantaran, Bedi sudah beberapa kali datang ke desa yang berada di wilayah kecamatan Langensari tersebut.

"Alhamdulillah kita bertemu lagi, saya tidak meragukan akan kekompakan warga dusun Kalapasabrang. Dalam reses ini, saya akan selalu berusaha menyerap aspirasi masyarakat, karena seorang legislatif harus bisa memiliki kemampuan dalam berbagai hal," ujarnya.

Selain menyerap aspirasi, reses ini juga sekaligus sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga di daerah pemilihannya.

"Sebagai seorang legislatif wajib hadir di tengah masyarakat untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Nantinya, aspirasi ini akan kami tampung dan ditindak lanjuti kemudian disampaikan ke pejabat yang berada di provinsi Jawa Barat," imbuhnya.

Bedi juga merasa bersyukur bahwa ia bisa merealisasi kebutuhan desa khususnya desa yang ada di Kota Banjar, Jawa Barat. Pasalnya, seluruh desa yang ada di Kota Banjar sudah memiliki mobil Maskara sebagai desa mandiri.

"Maskara adalah bantuan mobil bagi desa dengan konsep multifungsi untuk memenuhi kebutuhan primer warga desa. Program ini diberikan kepada desa berprestasi untuk menaikan status desa. Alhamdulillah, untuk seluruh desa di Kota Banjar sudah mendapatkan itu," katanya.

Selain itu, Bedi mengingatkan kepada warga bahwa menjelang Pemilu 2024 nanti masyarakat perlu waspada akan kehadiran hoaks dan propaganda yang pada umumnya tersebar melalui media sosial (medsos).

"Hoaks sangat berbahaya dan memicu kerusuhan bagi masyarakat. Oleh karena itu perlu dicegah agar yang kita harapkan bersama pemilu dapat berjalan dengan damai," terangnya.

Dalam kegiatan reses ini, sejumlah warga yang hadir juga menyampaikan aspirasinya, dengan harapan dapat direalisasi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kujangsari, Ahmad Mujahid, Wakil ketua DPRD kota Banjar sekaligus Sekretaris DPC PDIP kota Banjar, Tri Pamudji Rudianto, seluruh Kader PDIP Kota Banjar, masyarakat dusun Kalapasabrang, para pengampu DPC PDIP Kota Banjar, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda se desa Kujangsari./TM