Tingkatkan Kemampuan Tugas, Polda Jabar Melaksanakan In House Training di Mapolres Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sesuai dengan perintah Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M. Terkait meningkatkan kemampuan tugas personel jajaran Polda Jabar, Kapolda Jabar memerintahkan untuk mengikuti kegiatan In House Training kepada personel Polres Jajaran termasuk di Polres Banjar. (07/08/2023)

Dalam kegiatan In House Training tersebut, Bid Humas selaku pelaksana dalam kegiatan tersebut bersama staf ahli Kapolda Jabar Bapak Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, M.M.,MCT.


Hadir salam kegiatan tersebut Kasubbid Multimedia Polda Jawa Barat AKBP Temmy Suryanto, S.E.., Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si., Kasubbid PID Polda Jabar Kompol Ratna Kartika,S.H.,M.H., PJU Polres Banjar.

Peserta pelatihan yakni Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Perwira Polres Banjar, dan Bintara yang Menjabat Jabatan Perwira Polres Banjar.

Waka Polres Banjar mengatakan dirinya mewakili Bapak Kapolres Banjar berterima kasih dan selamat datang kepada bapak Kasubbid Multimedia serta rombongan Polda Jabar serta Bapak Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi. M.M., MCT. sebagai narasumber kegiatan In House Training dalam rangka peningkatan kemampuan tugas dari Bidhumas Polda Jawa Barat yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di Polres Banjar.


"Terima kasih kepada Kasubbid Multimedia Polda Jabar serta Staf Ahli atas materi dan ilmu yang dibagikan kepada Kami berserta Jajaran. Ini menjadi pedoman Kami dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta dalam menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah Kota Banjar." Ucap Waka Polres Banjar.

Sementara itu, Kasubbid Multimedia dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung bapak Kapolda Jabar. Beliau berharap seluruh anggota Polri dapat meningkatkan lagi mindset sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang kita berikan.

"Sebagai narasumber Dr. Dede Farhan Aulawi sosok yang tahu persis karakteristik Polri sehingga ilmu dan pengalamannya yang banyak dapat ditransferkan kepada kita semua dan pastinya semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua." Ucap Kasubbid Multimedia.

Dalam paparannya narasumber menyampaikan sikap Polisi dalam menghadapi era digital 4.0 serta era media sosial. Memerlukan kecepatan dalam penyesuaian situasi seperti sekarang ini.

Dalam paparannya narasumber menampilkan beberapa slide untuk memudahkan peserta pelatihan dalam memahami materi serta memutarkan video arahan langsung dari bapak Kapolda Jabar.