Dapat Bantuan CSR BRI, TPS Di Area Pasar Banjar Kini Diresmikan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meresmikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di area Pasar Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (19/9). Ade Uu Sukaesih mengatakan, TPS itu bantuan dari Bank BRI melalui program CSR-nya.

"Kita berterimakasih kepada pihak BRI yang telah menurunkan program CSR-nya untuk membangun TPS di area Pasar Banjar ini. Semoga dengan adanya TPS ini bisa membantu menangani pengolahan sampah di Kota Banjar," kata Ade Uu Sukaesih.


Ia menyebut, produksi sampah di Kota Banjar ini mencapai 50 ton per hari. Sementara TPS tersebut bisa menampung sekitar 4 ton perhari.

"Di TPS ini ada fasiltas lengkap untuk pengolahan sampah mulai dari mesin pencacah, produksi magot, dan bank sampah," kata dia.


Sementara itu Public Relation & Protocol Section Head Bank BRI Unit Kerja Regional Office Bandung Dadan Setiawan mengatakan, program pembangunan TPS ini hanya di lima titik di Indonesia, salah satunya di Kota Banjar.

"Ini bagian dari program nasional, hasil seleksi dari kantor pusat, Kota Banjar terpilih untuk pembangunan TPS ini. Ini khusus untuk penanggulangan sampah di pasar-pasar," kata Deden Setiawan.tm