Truk Diesel Tabrak Tangki di Banjar Jabar, 3 Orang Luka


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Diduga sopir mengantuk, truk Diesel tabrak tronton tangki muatan susu cair di jalan Brigjen M Isa, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023).petang.

Sopir dan kernet truk Diesel serta sopir tronton mengalami luka. Proses evakuasi seluruh korban berlangsung sulit dan dramatis lantaran terjepit badan truk.

Menurut sopir truk tronton, Sutikno (52) warga Blitar, Jawa Timur, tabrakan itu terjadi ketika dirinya membawa tronton tangki melaju dari arah Banjar menuju Blitar. Setibanya di lokasi kejadian, melaju kencang truk diesel dari arah berlawanan lalu oleng ke kanan jalan hingga akhirnya menabrak truk tronton tangki.

"Truk diesel oleng ke arah kanan dan saya sudah coba banting setir ke kiri jalan tapi keburu ditabrak, sopir truk diesel sepertinya mengantuk pak," ucap sopir truk tronton tangki, Sutikno.

Sementara sopir truk diesel, Asep Saepudin (33) warga Cipaku, Ciamis, Jawa Barat, mengalami luka berat dan seluruh korban langsung dievakuasi ke RSUD Banjar.

Kecelakaan dua truk itu terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Banjar. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari arah Jawa Barat menuju Cilacap, Jawa Tengah dan sebaliknya sempat macet panjang selama proses evakuasi korban dan truk./Tm