Walikota Banjar dan Kadiskominfo Hadiri Lokakarya Cara Baru Belajar Bersama Google di Bandung


BANDUNG | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar menghadiri kegiatan Lokakarya Cara Baru Untuk Belajar Bersama Google yang bertempat di Mercure Bandung City Center, Kota Bandung, Selasa (10/10).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Country Lead Google For Education Indonesia, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat serta Perwakilan Daerah Se-Jawa Barat.

Dalam kegiatan Kegiatan tersebut membahas Komitmen bersama transformasi Digital bidang Pendidikan bersama Google dalam program Google For Education Cara Baru Untuk Belajar. Google Workspace for Education adalah serangkaian alat dan layanan Google yang disesuaikan bagi sekolah dan homeschool untuk berkolaborasi, menyederhanakan instruksi, dan menjaga pembelajaran tetap aman.

Dalam memfasilitasi kegiatan pembelajaran digitalnya, Google memberikan berbagai macam fitur yang ada di dalam Google Suite For Education. Dengan fitur – fitur tersebut diharapkan akan memudahkan guru dan murid dalam aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Ditemui setelah kegiatan Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pada era Merdeka Belajar, mendorong agar kita semua dapat membangun kolaborasi melalui berbagai sarana dan fasilitas. Salah satunya fasilitas digital yang dapat digunakan sebagai sumber belajar, sarana belajar serta dapat mengakses informasi yang akan membantu kita dalam meningkatkan kualitas pembelajaran salahsatunya dengan Google For Education Cara Baru Untuk Belajar.

"Digitalisasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari saat ini. Kita harus mampu mengikuti perkembangan era digital, salahsatunya dibidang pendidikan. Digitalisasi pembelajaran merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagai seorang guru, digitalisasi pembelajaran akan semakin mempermudah mereka dalam mencari materi yang lebih beragam, lalu mengajarkannya kepada murid menggunakan konsep belajar dengan menyenangkan."ujar Wali Kota.tm