Warga Ciasem Barat Kelurahan Purwawinangun Gelar Rakor, Bahas Peresmian Masjid dan Sunatan Massal


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Masyarakat Ciasem Barat Blok Kliwon, Kelurahan Purwawinangun mengadakan rakor dalam rangka persiapan peresmian Langgar Al-Barokah yang telah selesai direnovasi pada sore hari ini, Rabu (11/10/23). 

Kegiatan tersebut sekaligus meresmikan peningkatan status Langgar/Mushalla yang semula Langgar Al-Barokah menjadi Masjid Al-Barokah yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023. 

Selain peresmian masjid, agenda rakor sore itu juga membahas terkait sunatan massal yang rencananya akan dilaksanakan dua hari sebelum persemian masjid Al-Barokah, dan rencananya akan dilaksanakan 19 Oktober mendatang.



Sebelumnya kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di gedung TPA Zainul Ikhsan dengan dihadiri oleh ketua panitia pelaksana (Bapak Ade), ketua RT 06 (Bapak Jaja), ketua DKM Al-Barokah (Ust. Fauzi), dan sebagian besar perwakilan RT 06, 07, 08 yang menjadi panitia pelaksana. 

Dalam pembahasannya, panitia Peresmian Masjid Al-Barokah direncakan akan mengundang beberapa stakeholder dan tamu penting seperti Bupati Kuningan, perwakilan Kemenag Kuningan, dan lainnya serta semua warga Kelurahan Purwawinangun. Selain itu juga, pada peresmian akan mengundang penceramah kondang yakni Kiyai Ayub yang merupakan salah satu pejabat di Kemenag Kab. Kuningan.

“Kita akan mengusahakan yang terbaik untuk peresmian nanti. Ceramah akan mengundang dari Kemenag dan Bapak Bupati nanti akan kita persilakan untuk memotong pita sebagai salah satu tanda diresmikannya Masjid Al-Barokah,” ujar ketua pelaksana, Bapak Ade.

Ketua RT 06, Bapak Jaja menambahkan bahwa ia berterima kasih kepada para warga yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Barokah.

“Saya pribadi ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi baik secara moril ataupun materiil selama kita membangun masjid ini. Semoga bisa jadi amal jariyah kita semua,” tambah Bapak Jaja diaminkan oleh para warga yang hadir.

Ketua DKM, Ust. Fauzi memberikan tanggapannya terkait peresmian Masjid Al-Barokah. “Alhamdulillah, semoga nanti setelah peresmian akan lebih banyak lagi warga yang berpartisipasi aktif dalam shalat berjamaah sehingga saf-saf shalat pun bertambah. Semangat saling menasihati dalam kebaikan semuanya,” ujar Ust. Fauzi.

Selain itu, acara sunatan massal yang direncakan dilaksanakan di Mesjid Al-Barokah itu akan melibatkan lima orang anak warga Ciasem Barat. Semoga acara peresmian Masjid Al-Barokah dan sunatan massal nanti berjalan dengan baik dan lancar. (Umal/Wn)