Dapat Bantuan DAK, SMPN 1 Jalaksana Siap Hadirkan Pelayanan Berkualitas


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Tantangan untuk menghadirkan atmosfir pembelajaran yang kondusif, peningkatan kualitas pelayanan pendidikan serta tersampaikannya materi ajar secara optimal membutuhkan dedikasi para guru dan ketersediaan sarana dan prasarana belajar yang memadai.

Terbukti dengan kesungguhannya dalam meningkatkan kualitas sekolah SMPN 1 Jalaksana memiliki 3 Guru penggerak, 1 Guru Fasilitator dan 1 Guru pengajar aktif, sehingga SMPN 1 Jalaksana dinobatkan sebagai sekolah penggerak terbaik se Kabupaten Kuningan.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Padamenak, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan ini nyatanya berkomitmen mewujudkan sarana dan prasarana pembelajaran yang kondusif, bersih, sehat, aman dan nyaman.


Belum lama ini, SMPN 1 Jalaksana pada tahun ajaran 2023/2024 mendapatkan delapan paket bantuan pemerintah berupa pengadaan sarana dan prasarana pendidikan dalam bentuk rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang guru, rehabilitasi ruang tata usaha (TU), rehabilitasi ruang kepala sekolah, rehabilitasi jamban/toilet, pembangunan jamban/toilet, laboratorium komputer dan ruang perpustakaan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Hj. Elin Linawati, M.MPd. selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Jalaksana menyampaikan bahwa bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan atas bantuan DAK tersebut.

“Saya sebagai penanggung jawab dan penerima manfaat DAK ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, kementerian pendidikan dan dinas pendidikan Kabupaten Bandung Barat yang telah memberikan Dana pembangunan ini. Dan perlu saya sampaikan bahwa pengerjaan pembangunan ini dilaksanakan oleh kelompok kerja masyarakat yang terdiri dari Komite Sekolah beserta masyarakat sekitar sekolah,” ungkap Hj. Elin kepada Jabarcenna.com, pada Senin (06/11/2023).

H. Pulung Haryadi selaku Ketua Komite menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena harapan untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang lama dinanti semakin terwujud. Dirinya tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang didapatkan oleh SMPN 1 Jalaksana.

"Saya berharap dengan bantuan DAK ini, SMPN 1 Jalaksana bisa lebih unggul dalam segala hal sehingga mampu menghadirkan suasana belajar yang lebih kondusif agar terbina kualitas siswa SMP yang berakhlakul karimah, cerdas, sehat, berkarakter dan berprestasi sehingga menjadi input yang ideal untuk pembinaan selanjutnya di jenjang SMK, SMA atau MA,” ujar Pulung. (Angga)