Lestarikan Penghijauan, Polres Kuningan Tanam 100 Pohon


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K.,S.H yang di dampingi Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Mugiyono. SE beserta jajaran Polres Kuningan menggalakan kembali kegiatan penanaman pohon dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau. Rabu (15/11/2023)

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K,S.H menyampaikan, ada sekitar 100 pohon serentak ditanam oleh personel Polres Kuningan di Area Jalan baru Kuningan.

Kegiatan penghijauan hari ini Rabu 15 November 2023 dilaksanakan oleh Polres Kuningan adalah target 100 pohon yang akan ditanam.

Usai melakukan penanaman pohon di Area Jalan Baru Kuningan Kabupaten Kuningan, Willy menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu momentum untuk dapat memberikan kontribusi di tengah perubahan iklim global serta untuk penghijauan. Jelasnya kepada awak media

Willy menyebut, perubahan iklim yang terjadi saat ini cukup ekstrim dan juga terjadi kekeringan bahkan kebakaran hutan di beberapa wilayah.

“Begitu juga di Kabupaten Kuningan, sebagian wilayah ada yang mengalami kekeringan dan kebakaran lahan,” kata Willy.

Salah satu yang dapat dilakukan, lanjut Willy, kepedulian Polri terhadap lingkungan merupakan invesatsi yang akan diwariskan kepada anak cucu mendatang.

“Dengan menanam pohon, sedikit banyak memberikan kontribusi pada perubahan iklim yang lebih baik dan lebih hjau,” Pungkas Willy./WN