Pj Walikota Banjar Berikan Pesan di Acara Rapat Konsolidasi PKK Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., Membuka Rapat Konsolidasi (Rakon) PKK Kota Banjar tahun 2023 yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin (18/12/2023).

Rapat Konsolidasi ini dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Banjar, Sekretaris PKK Kota Banjar, Asda 3 Sekretariat Daerah Kota Banjar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar serta seluruh Anggota PKK Se-Kota Banjar. kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pertemuan Optimalisasi Peran Serta PKK dalam Penguatan Imunisasi Rutin dan Imunisasi Anak Sekolah di Kota Banjar dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Mengawali arahan nya, Pj. Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kerja keras dan kerjasama seluruh Anggota PKK Kota Banjar sebagai mitra Kerja Pemerintah Kota Banjar dalam mensukseskan seluruh Program kerja Pemerintah Kota Banjar.


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengapresiasi kepada Ibu-Ibu anggota PKK yang telah rela meluangkan waktu aktif mengikuti rangkaian kegiatan PKK. Namun demikian, beliau berpesan secara khusus kepada anggota PKK agar tidak melupakan kodratnya sebagai seorang Ibu, seorang Istri sera Ibu Rumah Tangga.

"Ibu-ibu boleh bekerja dan aktif dalam berbagai kegiatan, namun jangan sampai meninggalkan fungsi utama seorang Ibu, seorang istri dan peran sebagai Ibu Rumah Tangga. Selain itu ijinlah kepada suami kemampuan ibu akan beraktivitas sehingga suami tau ibu berada dimana. "Pesan Pj. Wali Kota.


Lebih lanjut, beliau juga meminta dukungan dari seluruh anggota PKK Kota Banjar dalam upaya penanggulangan stunting serta program penguatan imunisasi bagi anak-anak. Menurutnya, peran anggota PKK sangat penting dalam mensukseskan kedua program tersebut.

"Anggota PKK sepatutnya menjadi Corong terdepan di dalam mengajak serta memotivasi ibu-ibu untuk membawa anaknya melaksanakan imunisasi. Saya berharap Forum ini menjadi sebuah sarana untuk diskusi, koordinasi bagi seluruh pengampu kebijakan serta evaluasi pelaksanaan 10 program PKK di Kota Banjar sehingga terbangun sinergi program PKK dari pusat hingga tingkat desa/kelurahan." Pungkas Pj. Wali Kota Banjar.tm