Sertijab dan Pisah Sambut Walikota Dan Wakil Walikota Banjar Digelar Di Aula Somahna Bagja Dibuana


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar masa Jabatan 2018-2023 dan Penjabat Wali Kota Banjar dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Penjabat Wali Kota Banjar, Ibu Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., serta Ibu Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dan Bapak H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan Penandatanganan berita acara serah terima Jabatan Penjabat Wali Kota Banjar dan Wali Kota Banjar periode 2018-2023 oleh Penjabat Wali Kota Banjar dan Wali Kota Banjar periode 2018-2023 dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023.

Dalam sambutanya, Ibu Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., mengaku bersyukur dapat menyelesaikan amanahnya selama lima tahun bersama Bapak H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., Selama menjabat sebagai Wali Kota Ibu Ade mengatakan bahwa target RPJMD telah hampir selesai 100%. Selain itu, ada178 penghargaan yang telah di raih dalam lima tahun terakhir.

"Inilah hasil dari kerja keras, sinergi, kolaborasi serta kerjasama dan tentunya berkat kekompakan bersama Forkopimda Kota Banjar. Menjadi pemimpin itu tidaklah mudah, apalagi pada masi kepemimpinan kami, dihadapkan dengan pandemi yang melanda serta keterbatasan Anggaran, namun paling penting tata kelola Pemerintahan serta tata kelola keuangan di Kota Banjar telah sangat baik. Untuk itu, Ibu Penjabat Wali Kota tidak perlu Khawatir, karena sampai hari ini Kota Banjar sangat kondusif. "Jelas Ibu Ade Uu Sukaesih.

Namun demikian, Ibu Ade juga mengakui, masih banyak PR yang belum diselesaikan, diantaranya RS Asih Husada yang belum mempunyai ruang operasi, sehingga operasional RS Asih Husada belum maksimal. Selain itu, Ibu Ade mengatakan bahwa masih ada rencana Pembangunan yang belum terlaksana, yaitu Wisma Atlit serta Universitas Banjar.

"Kita juga berencana untuk mengembangkan Wisata Sungai Citanduy dengan membangun kereta gantung melewati sungai Citanduy. Saya akui, tidak ada pemimpin yang sempurna, untuk itu, pemimpin selanjutnya lah yang akan menyempurnakannya. Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga kami dapat menyelesaikan amanah ini selama lima tahun. " Pungkas Ibu Ade.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota mengatakan bahwa Tugas sebagai Penjabat Wali Kota Banjar berat, beliau mengaku tidak mungkin mampu menyamai prestasi 20 tahun pejabat terdahulu. Menurutnya, beliau ditugaskan selama satu tahun untuk melanjutkan kepemimpinan sementara dari Ibu Ade Uu Sukaesih dan Bapak Nana Suryana.

"Dari dulu Saya sudah mengenal Banjar sebagai kewadanan yang berubah status menjadi Pemerintah Kota serta di bawah Kepemimpinan Bapak Herman yang menjadi bapak Pembangunan Kota Banjar. Untuk itu saya memohon dukungan dari seluruh forkopimda untuk mendukung kelancaran tugas saya sebagai penjabat Wali Kota Banjar. " Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cindera mata dari Perwakilan Perangkat Daerah Forkopimda serta dari BJB Cabang Banjar.tm