Relawan BERARTI Launching Program BPU


BANJAR | JABARCENNA.COM, - BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja, dan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh pekerja itu sendiri, tetapi juga oleh keluarganya.

Belum lama ini Relawan Berjuang Bersama Ernawati (BERARTI) menggelar Launching Program Bukan Penerima Upah (BPU) sekaligus di tandai dengan serah terima kartu BPJS ketenagakerjaan bagi para pekerja, Bukan Penerima Upah (BPU) untuk kloter pertama.

Launching program Bukan Penerima Upah (BPU) yang di tandai dengan serah terima Kartu BPJS ketenagakerjaan ini berlangsung di Cafe Lentera, Lingkungan Jadimulya, kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar - Jawa Barat.

Program BPU merupakan Program dari Relawan BERARTI yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, Relawan BEEARTI mencoba membantu masyarakat melalui program Bukan penerima Upah (BPU), agar masyarakat mendapatkan Jaminan. Baik jaminan Kematian (JK) atau Jaminan Kecelakaan kerja (JKk). Saat ini sudah terdaftar sebanyak 73 warga masyarakat dari berbagai kalangan dimulai dari tukang becak, pekerja bangunan, UMKM, pedagang serta Milenial yang ikut dalam program BPU.

Menurut ketua Relawan BERARTI, Irwan Herwanto mengungkapkan Launching Program BPU yang ditandai dengan serah terima kartu BPJS ketenagakerjaan ini, Relawan BERARTI mencoba membantu masyarakat yang tidak bekerja formal atau Bukan Penerima Upah (BPU) agar mendapat jaminan, baik itu Jaminan Kematian (JK) atau Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS ketenagakerjaan, karena hak setiap warga negara atau pun warga masyarakat yang tidak memiliki upah berhak mendapatkan jaminan dan itu harus di perjuangkan.

"Kami disini Sebagai Relawan BERARTI hari ini merupakan Launching program BPU yang di tandai serah terima kartu BPjS ketenagakerjaan untuk kloter pertama, lewat BPJS ketenagakerjaan ini, kami mencoba membantu masyarakat dari berbagai kalangan sekaligus memfasilitasi setiap warga masyarakat kota Banjar khusus nya Kecamatan Pataruman, yang belum terdaftar atau memiliki di BPJS ketenagakerjaan, melalui program BPU," kata Irwan.

Lewat program BPU ini, Irwan berharap agar setiap warga masyarakat kota Banjar yang Bukan Penerima Upah (BPU), lewat program ini kedepan nya akan benar benar merasakan manfaat dari program ini, sehingga tidak lagi risau ketika mendapatkan persoalan yang menyangkut kesehatan juga kematian karena sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sekaligus mendapat Jaminan Kematian (JK ) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).tm