BAZNAS Bagikan Insentif Sebesar Rp250 Ribu Kepada Guru Diniyah, TPQ dan Pengurus Ponpes Se-Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM - Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H.,M.Si., Menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Insentif bagi Guru Madrasah Diniyah, TPQ, dan Pesantren se-Kota Banjar, bertempat di Gedung Dakwah Kota Banjar, Kamis (04/04/2024).

Sebanyak 1.634 Penerima manfaat hari ini akan menerima insentif sebesar Rp. 250.000; yang berasal dari Baznas Kota Banjar.

Ketua Baznas Kota Banjar menjelaskan bahwa hari ini Baznas Kota Banjar menyalurkan insentif bagi 1.359 guru Diniyah, TPQ sebanyak 233 orang serta 42 Pengurus Pondok Pesantren Se-Kota Banjar.

"Masing-masing penerima akan mendapat insentif sebesar Rp. 250.000; dengan total bantuan seluruhnya mencapai Rp. 408.500.000;" Jelasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Banjar memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Banjar yang telah menyalurkan insentif bagi Guru Madrasah Diniyah, TPQ, dan Pengurus pondok Pesantren se-Kota Banjar. Menurutnya, guru-guru pendidikan agama merupakan pejuang utama dalan pembentukan karakter Islami bagi calon generasi penerus.

"Insentif ini menjadi salah satu bentuk ucapan terima kasih bagi bapak dan ibu semua dari Pemerintah Kota Banjar melalui Baznas Kota Banjar. Saya masih ingat, berkat guru madrasah saya bisa baca tulis Al Quran serta mengajarkan ilmu agama yang terkadang tidak didapatkan dari pendidikan formal. " Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Juga mengucapkan terima kasih kepada guru madrash yang telah berperan aktif mempersiapakan kualitas SDM di Kota Banjar.

"Peran bapak dan ibu sangat membantu saya dalam menjalankan amanah sebagai Pj. Wali Kota Banjar. Tanpa dukungan dan kerjasama dari bapak dan ibu saya tidak mungkin dapat melaksanakan amanah ini selama satu tahun kedepan." Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Baznas Kota Banjar, serta Ketua DMI Kota Banjar.tm