Semarak HBP Ke-60, Lapas Banjar Gelar Aksi Donor Darah


BANJAR | JABARCENNA.COM,– Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Kelas IIB Banjar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat gelar Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Banjar, bertempat di Loby kantor Lapas Banjar, Selasa (16/4). Donor darah ini diikuti oleh Kalapas Banjar beserta pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Banjar.

Dalam donor darah yang diselenggarakan oleh Lapas Banjar ini sebanyak 20 orang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah mereka, dimana selain melaksanakan proses transfusi darah ke dalam kantong - kantong darah, para anggota PMI Kota Banjar juga melakukan proses screening kesehatan terhadap para pendonor darah untuk memastikan kelayakan darah yang didonorkan tersebut.

Kalapas Banjar, Amico Balalembang menyampaikan bahwa donor darah yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan HBP ke-60 ini menjadi bentuk kepedulian Lapas Banjar kepada sesama. Melalui donor darah yang dilaksanakan jajaran Lapas Banjar ini diharapkan dapat membantu kebutuhan terhadap ketersediaan darah pada PMI.

“Hal tersebut menunjukkan komitmen Lapas Kelas IIB Banjar khusunya pegawai Lapas Banjar dalam berkontribusi pada kegiatan sosial dan kemanusiaan, serta merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 dengan kegiatan yang bermanfaat,” pungkas Amico.tm