Bripka Matheus Ditemukan Tewas di TPU Depok

JabarCeNNa.com, Depok - Bripka Matheus De Haan ditemukan tewas dengan luka tembak menembus kepalanya di halaman kuburan Mutiara, Depok, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018.

"Luka tembak tembus di kepala," kata Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati Kombes Edi Purnomo saat dihubungi, Selasa, 2 Januari 2019. Edi mengatakan ada satu luka tembak di tubuh Bripka Matheus. 

"Satu luka tembak tembus," ujar Edy. 

Keterangan diperoleh menyebutkan, saat dilaporkan warga, korban didapati oleh rekanya anggota Polsek Pancoran Mas masih dalam keadaan hidup. Namun korban tidak lama kemudian menghembuskan nafasnya. 

Matheus merupakan anggota Polresta Depok yang saat ini di bawah kendali operasi (BKO) Satgas Antiteror Polda Metro Jaya. Hingga saat ini, kematian korban masih misterius. Anggota Polsek Pancoran Mas berpangkat Aiptu mengatakan, sebelumnya sekitar Pukul 14.00 WIB korban datang ke Polsek Pancoran Mas sekedar untuk ngopi dan ngobrol dengan rekan-rekanya yang bertugas disitu.

"Korban terlihat banyak diam. Seperti menyimpan sesuatu," kata sang Aiptu. 

Setelah meninggalkan Mapolsek Pancoran Mas, jelang magrib masuk laporan ditemukanya orang tertembak di halaman TPU Mutiara. "Saat saya ke TKP dia masih bernafas dengan luka tembak di bagian kepala," kata dia. Jenazah Bripka Matheus bakal dikebumikan siang ini. 

Jenazah telah diberangkatkan ke rumah duka di daerah Bojonggede, Kabupaten Bogor. "Pemakaman jenazah almarhum Bripka Matheus De Haan pada pukul 11.00 WIB. Jenazah diberangkatkan pukul 10.00 WIB dari rumahnya di Bojonggede, Kabupaten Bogor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dihubungi, Selasa (1/1).

Mengenai apa penyebab penembakan dan kematian korban, Argo mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan. "Masih tunggu hasil autopsi. Semua kemungkinan bisa terjadi. Kami masih mengintensifkan pengumpulan keterangan-keterangan saksi-saksi," ujar Argo. Korban diketahui meninggalkan seorang putri yang sudah berkeluarga.


.Nur/Poltak/Tn