53 PRAJURIT 323 KOSTRAD DITUGASKAN KE PERBATASAN

JabarCeNNa.com, Banjar Sebanyak 53 orang personel Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad mengikuti acara pelepasan untuk melaksanakan tugas operasi. 

Acara pelepasan sudah menjadi tradisi di Rider BP untuk melepas prajurit yang akan melaksanalan tugas luar. pelepasan puluhan anggota Yonif Raider 323/BP Kostrad dilaksanakan di halaman Mako Yonif Raider 323, Kota Banjar Senin, (11/2/19). Danyonif Raider 323, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) pimpin langsung acara pelepasan. 

Berdasarkan informasi, terhitung mulai pertengahan bulan ini sebanyak 53 orang personel Buaya Putih akan dikirim melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna. Hal ini pun dibenarkan oleh Danyonif Raider 323/BP Kostrad.

Usai pelepasan, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina mengatakan, pelepasan seperti ini adalah suatu tradisi kebanggaan bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi.

"Selain sebagai ungkapan selamat bertugas dari seluruh personel, acara tradisi juga dimaknai sebagai rasa kecintaan terhadap satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad", ungkapnya

Menurut Jovab, Beberapa bulan lalu seperti diketahui adanya penonjolan tingkat ancaman keamanan di wilayah Papua. 

"Didasari hal itu lah, Kostrad sebagai pasukan pemukul TNI AD diberangkatkan untuk mengembalikan kondusivitas keamanan di wilayah Papua. Disana Satgas Yonif Raider 321 akan melakukan tugas pengamanan di sepanjang perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, selain itu guna menjamin keamanan demi kelancaran pembangunan infrastruktur di wilayah Papua", Imbuhnya

Danyon berpesan kepada para anggotanya yang akan berangkat ke daerah operasi, untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama bertugas.

"tetap waspada, dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberikan perlindungan dan keberhasilan",Pungkasnya

.Ao