Bank Indonesia Resmilan BI Corner di Pesantren Al Masthuriah Cibolang

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri peresmian Pondok Baca Bank Indonesia (BI Corner) di Pesantren Al Masthuriah Cibolang Kamis, (10/10/2019).

H. Adjoo Sarjono mengatakan menyampaikan, Bank Indonesia sudah banyak membantu masayarakat Kabupaten Sukabumi. Ada 14 BI Corner yang sudah diresmikan. Minat baca dan literasi masyarakat bisa terus meningkat dengan terus banyaknya BI Corner ini"kata wabup

Ia berharap, Dengan diresmikannya BI Corner dapat mendukung pendidikan agama, meningkatkan semangat membaca Al-quran serta mendorong ponpes dalam mencetak manusia yang beraklak mulia, sesuai dengan visi Sukabumi terwujudnya masyarakat yang Religius dan Mandiri.

Tidak hanya itu Ponpes juga harus membekali santri dengan pengetahuan ekonomi."ungkapnya

Sementara, kepala BI Jawa Barat Doni P. Joewono mengatakan Ponpres Al Masthuriah berusia 100 tahun, Haulnya jatuh pada bulan Maret 2020 sudah banyak mencetak santri santri yang berkiprah dalam pembangunan Sukabumi.

"BI corner ini baru 14, sebagian besar di Universitas, di Ponpes Al Masthuriah ini baru pertama dan mudah mudahn bisa mencetak para santri berkualitas dan menjalankan ekonomi syariah, dan BI Corner ini akan memberikan bantuan pengetahuan mengenai Ekonomi untuk para Santri di Al-Masthuriah." Kata Doni

Kedepan BI akan membangun kemandirian ekonomi dan bekerjasama dengan bank yang ada di Sukabumi"ucapnya

Ditempat yang sama Pimpinan Al Masthuriah KH. Abdul Azis Masthuro, dengan diresmikannya BI Corner sangat berguna bagi santri santri di Al Masthuriah, bisa menjadi sumber pengetahuan karenanya pihak pesantren sangat mengapresiasi kehadiran BI membantu perpustakaan di Pesantren Al-Masthuriah.

Dalam kesempatan tersebut dilakukannya Penyerahan secara simbolis bantuan BI ke Pesantren Al-Masthuriah BI Corner serta penyerahan Cindra mata kepada Pimpinan Al-Masthuriah dan kepada Wakil Bupati Sukabumi. Akhirnya BI Corner diresmikan ditandai gunting pita oleh Kepala BI Jabar didampingi oleh Wabub dan pimpinan Al-Masthuriah.


Sri Nenkli/Erik S.S