Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Jalaksana Dilantik

JabarCeNNa.com, Kuningan - Pelantikan dan peningkatan kapasitas pengurus ranting NU Se-Kec. Jalaksana masa khidmat 2019-2024 digelar di Ponpes Al-Mutaqien Manis Lor, Minggu (13/10/2019)

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, KH. Muslihin Abdurachman selaku katib Suriyah MWC NU Tambora -LDNU Jakarta Barat, Camat Jalaksana, Kepala Desa Manis Lor dan jajarannya, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, Ketua MWC NU Kec. Jalaksana, Ketua Muslimat NU, Ketua MUI, Ketua Ranting NU Kec. Jalaksana, dan lainnya.

Sekda Kuningan, menyampaikan selamat atas nama Pemkab Kuningan kepada pengurus Ranting NU Se-Kec. Jalaksana masa khidmat 2019-2024. "Harapan kami, hendaknya jalinan silaturahmi dengan pemerintah dapat meningkatkan dan mengembangkan organisasi ke depannya," katanya.

Ia juga menyampaikan pelantikan ini merupakan agenda rutin organisasi untuk restrukturisasi, kaderisasi, sekaligus memantapkan konsolidasi dan koordinasi. Pelantikan menjadi sebuah upaya penataan dan optimalisasi SDM organisasi.

"Pelantikan bertujuan untuk terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan peraturan organisasi, serta terselenggaranya kegiatan program keorganisasian dengan hasil yang baik," katanya. 

Ia menuturkan, semoga kepercayaan ini di diemban dengan penuh rasa tanggungjawab, sehingga konsekuensinya akan menghasilkan langkah kerja yang kongkrit, realitas, konseptual, yang bersentuhan dengan dunia keagamaan, sesuai tuntuna dan ajaran Al-Qu'ran serta sunah Rasulullah SAW.

Organisasi Keagamaan NU juga, menurutnya dapat menjadi contoh dari organisasi Keagamaan lain, yang mampu berperan multi fungsi dalam kehidupan masyarakat dan keluarga, pembina dan pendidik umat.

Melalui pelantikan ini, diharapkan dapat mengambil hikmah dalam memperkokoh ukhuwan islmiyah dengan niat dan tekad para pengurus untuk memperjuangkan syarih Agama Islam berdasarkan paham Ahlusunah Wal-Jamaah dalam wadah negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai anugrah yang luhur dari Dzat yang Maha Kuasa.

Sekda Kuningan menyampaikan terimakasih juga kepada Pengasuh Ponpes Al-Mutaqien Moch. Saeful Ramdhoni yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini."Saya merasa terharu dengan adanya pondok ini, selain memperhatikan para santri, tempatnya luas ditunjang dengan kebersihan, dan ada kegiatan rutin juga satu bulan sekali memberikan santunan anak yatim piatu bukan hanya dari kec. Jalaksana,"ungkapnya. 

.Iwan