Ciptakan Gemar Membaca, Karang Taruna Tunas Karya Buat Program "Ngabubu Read"

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Membaca adalah proses menangkap pesan informasi dalam tatanan kata, baik berbentuk elektronik maupun cetak.

Banyak sekali dampak positif membaca yang sangat menguntungkan bagi siapa saja yang melakukannya, tapi masih saja kemalasan muncul menjadi hambatan. 

Apalagi dengan kemajuan teknologi digital yang membuat anak jaman sekarang lebih mementingkan handphone dibandingkan dengan membaca buku.

Maka dari itu, guna menarik minat membaca, Karang Taruna Tunas Karya Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, menyelenggarakan Kegiatan Ngabubu Read "membaca buku di sore hari" yang berlokasi di alun alun Maniskidul, Kecamatan Jalaksana.

Menurut salah satu tokoh pemuda Karang Taruna Tunas Karya, Ega Rizky mengatakan, tujuan utamanya digelarnya Lapak membaca buku gratis tersebut lebih kepada kegiatan ngabuburit bareng pemuda Desa yang lebih positif dan lebih mengedepankan menarik minat baca khususnya anak anak.

Hal itu, kata Egai, adalah untuk memberikan efek positif ‘membaca’ agar pembaca makin termotivasi melakukannya.

“Sasaran utama dari kegiatan kali ini adalah anak-anak muda dan anak usia dini agar tertarik membaca dan tentunya tertarik untuk mengunjungi dan Ngabuburit di Alun Alun Desa Manis Kidul,” ujar Egai

Insyaallah kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan setiap hari sabtu dan minggu sore. Pungkasnya


.Angga

KUNINGAN - Membaca adalah proses menangkap pesan informasi dalam tatanan kata, baik berbentuk elektronik maupun cetak. Guna mewujudkan hal tersebut Karang Taruna Tunas Karya Gelar Kegiatan Ngabubu Read