Jaga Ketahanan Pangan, Pemdes Sindangjawa Programkan Penanaman 10 Ribu Bibit Sayuran dalam Polybag

Kegiatan penanaman bibit sayuran dalam Polybag
JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, dorong masyarakat untuk bercocok tanam guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga. 

10 ribu bibit tanaman sayuran dan polybag disediakan oleh pihak Pemerintahan Desa Sindangjawa. 

"Kami melakukan penanaman bibit tanaman sayuran dalam Polybag ini guna untuk menjaga ketahanan pangan", ucap Kepala Desa Sindangjawa, Oom Komariyah, Kamis (9/7/2020) saat ditemui di tempat kerjanya. 

Kegiatan alhamdulilah sekarang lagi berjalan, dan kita melaksanakan sosialisasi sebelumnya kepada para kelompok wanita tani yang ada.

Untuk jumlah bibit atau polybag yang kita sediakan itu sebanyak 10 ribu yang nantinya akan ditanam oleh masyarakat yang berada di dua dusun dan dirawat oleh masyarakat dengan memanpaatkan lahan yang ada di tiap masing-masing rumah atau pekarangan sendiri, ucap Oom 

Oom melanjutkan upaya penguatan ketahanan pangan keluarga perlu ditingkatkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup. 

“Ketahanan pangan penting sekali kita giatkan, dengan memberikan benih/bibit dan mengedukasi, kami mengajak para ibu untuk bertanam di kebun masing-masing agar kalau nanti situasi sulit maka ibu dapat memenuhi kebutuhan gizi seperti halnya tanaman sayuran yang telah ditanam dari rumah masing-masing tersebut.” ujarnya 

Diharapkan kedepan program ini bisa terus berjalan sehingga menjadi program yang bermanfaat bagi masyarakat. Pungkasnya 

.Iwan

KUNINGAN - Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, dorong masyarakat untuk bercocok tanam guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga.