Tercatat 28 Titik SMP di Kuningan Laksanakan Simulasi KBM Tatap Muka


JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Simulasi pembelajaran tatap muka di Satuan Pendidikan Kabupaten Kuningan khususnya di lingkup Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dilaksanakan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Abidin, Senin (31/8/2020) 

Sesuai data yang masuk sampai dengan hari ini senin (31/8) ada 28 titik sekolah SMP yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, sebelumnya ada 5 titik sekolah yang telah dilakukan uji coba namun hasil evaluasi dilapangan kita masih melihat ada kelemahan di 5 titik sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka, yang mana kemarin terdeteksi dari jam pulang yang dilihat masih lemah dalam melakukan protokol kesehatan karena dilihat masih bergerombol. Kata Abidin 

Secara teknis, lanjut Abidin, pembelajaran tatap muka disekolah dilakukan secara bergilir begitupun dari jam pulangnya harus bergilir. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir jumlah siswa yang berkerumun. 

Dari beberapa titik sekolah yang sekarang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka tersebut sebelumnya telah mengantongi surat ijin dari Gugus Covid Kecamatan, Danramil, Puskes, serta surat rekomendasi orang tua sehingga pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid 19 tersebut bisa dilaksanakan di lingkup sekolah. 

Kedepan kita akan terus evaluasi sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dimana bagi sekolah yang sudah berjalan dan dalam melaksanakan KBM tatap mukanya sesuai dengan prosedur protokol yang telah ditetapkan maka nanti kita kuatkan disitu, ujar Abidin 

"Keseluruhan ada 107 SMP dan sekolah yang sudah report ke kita baru 28 titik sekolah" pungkasnya.

.Iwan