PT. Smelting Kabupaten Gresik Peduli Terdampak Banjir di Sukabumi


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Bencana alam banjir bandang yang melanda 3 Kecamatan di Sukabumi, meliputi Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug pada tanggal 22 September 2020, menggugah PT. Smelting untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa Sandang, Pangan dan Barang Medis.

Bantuan kemanusiaan ini diserahterimakan oleh Manager GA, Saptohadi Prayetno, kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Dr. Hondo Suwito. Kamis (01/10/2020)

Manager GA. PT. Smelting, Saptohadi Prayetno, saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT. Smelting terhadap bencana dan lingkungan, menurutnya bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Kabupaten Sukabumi, mengingat luas dampak bencana tersebut maka kami mempercayakan PMI untuk mendistribusikan bantuannya. 

Seperti diketahui bahwa PT. Smelting adalah industri peleburan dan pemurnian tembaga pertama di Indonesia yang memproduksi katoda tembaga dengan pabriknya di Gresik Jawa Timur. Namun dalam memberikan bantuan kemanusiaan, kami juga melakukannya di wilayah lain di Indonesia. Ini sesuai dengan philosophy perusahaan untuk semua orang, Masyarakat dan Bumi. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan masyarakat, ujar,Sapto. 

Pada kesempatan tersebut, Tim PT. Smelting berkesempatan mengunjungi lokasi bencana dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, posko dan puskesmas. 



.Erik.S/Suhendi