PD Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar Gelar Kegiatan Baetul Arqam


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam upaya meningkatkan kualitas Kader Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar menggelar kegiatan Baetul Arqam. Diikuti sebanyak 30 peserta, dilaksanakan di Aula Klinik PKU Muhammadiyah Kota Banjar, Minggu ( 21/11/2021).

Kegiatan yang mengambil tema "Semangat Milad Muhammadiyah Ke 109, Dalam Benak Pergerakan Pemuda Muhammadiyah", yang merupakan rangkaian kegiatan semangat Milad Muhammdiyah ke-109, dibuka langsung oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih.

Walikota mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Pelatihan Baitul Arqam Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Pelatihan itu dinilai sebagai bentuk pembinaan dalam rangka melahirkan pemuda yang beriman, berintelektual serta siap menghadapi semua tantangan pada masa mendatang.

Diakuinya pelatihan sekaligus pengkaderan tersebut akan melahirkan Pemuda Muhammadiyah yang barkarakter dan berintegritas, yang nantinya memiliki komitmen untuk mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemerintah Kota Banjar.

"Kader Muhammadiyah merupakan aset Pemerintah Kota Banjar, yang nantinya disiapkan sebagai generasi penerus untuk kemajuan Kota Banjar. Untuk itu, saya sangat berharap melalui kegiatan ini, dapat dipersiapkan kader yang siap menghadapi seluruh tantangan perkembangan zaman, " ucapnya.

Ditambahkannya, dimasa pandemi, Kader Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan Covid19.

"Kota Banjar berada di level 1, namun bukan berarti edukasi dan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dapat terhenti, namun sebaliknya, edukasi femahaman masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan vaksin harus semakin gencar dilakukan. Jika prokes kendor, program percepatan vaksin terhambat, bukan tidak mungkin Kota Banjar kembali ke Level lebih tinggi. Untuk itu, saya mengajak kepada semua kader, jadilah pelopor pelaksanaan prokes dan vaksin di Kota Banjar, "pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar Pandu Pribadi menambahkan, kegiatan Baitul Arqam sendiri adalah suatu bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan.

" Kami berharap pemuda di Muhammadiyah Kota Banjar bisa membangun peradaban dalam segi pendidikan, kesehatan dan sosial dengan menciptakan kader-kader yang unggul dan berkemajuan, " tuturnya.

Pandu sendiri menyampaikan harapan dari Pemuda Muhammadiyah, yang menginginkan mengembangkan kampus yang sudah ada menjadi Institut Teknologi Bisnis.

" Ini berkaitan dengan kampus yang berteknologi dan ada bisnis digitalnya. Dan kami ingin di Banjar juga ada, untuk mengembangkan dunia pendidikan yang lebih ke tataran teknologi digitalnya. Dan ke depannya diharapkan bisa menjadi Universitas, " harapnya./Tema