Kapolres Banjar AKBP Ardiyaninhsih Tinjau Kegiatan Vaksinasi Anak di SD Inspiratif Al-Ihlam


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih dengan didampingi Kasatlantas AKP Purwadi, Kadinkes kota Banjar A.Bastian, Kasat lntel AKP Ahmad, Kapolsek Banjar, Camat/Lurah meninjau lokasi Vaksin anak usia 6 Sampai 11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah SD Inspiratif Al-Ilham, Selasa 11/1-22.

Dalam kunjungan dan cek Vaksinasi di Sekolah SD Inspiratif Al-Ihlam yayasan Bhakti untuk Negeri kota Banjar ( Yabari ) Kapolres Banjar mengatakan ini kegiatan Vaksinasi anak-anak 6 sampai 11 tahun, jadi Percepatan Vaksinasi untuk anak hari ini kita menggelar ada 40 titik di seluruh kota Banjar yang diikuti oleh seluruh SD dan MI.

Kemarin kita sudah mendapatkan hasil kerja kita mencapai 67% dari total yang harus divaksin di kota Banjar.dan hari ini pun masih berlangsung sampai target 100%,ucap Kapolres 

Harapan Kapolres setelah kita sudah mencapai 100% anak-anak bisa melaksanakan pembelajaran 100% seperti biasa.dan upaya kita dengan adanya Vaksinasi kita semua tahu sampai dengan saat ini sejak tiga bulan yang lalu kota Banjar sudah masuk ke Level 1 dengan target capaian Vaksin tahap 1 - 86%,dan faktanya kita sampai hari ini untuk kasus konfirmasi Covid di kota Banjar Zero di kota Banjar.

Untuk penyebaran Virus Omicron di kota Banjar tidak ada dan mudah-mudahan tidak ada semua aman, damai,sehingga kegiatan para pelaku usaha,budaya,bisa berjalan lancar di kota Banjar.

Kepala Sekolah SD Inspiratif Al-Ilham Lina Maryani mengatakan yang menolak di Vaksin ada beberapa orang tua yang masih belum di ijinkan Putra/Putrinya yang menolak di Vaksin dengan alasan ketakutan,tapi kami juga lagi berusaha mengedukasi mereka dan dibantu oleh Dinas Pendidikan untuk mengedukasi orang tua seberapa penting Vaksin ini dilaksanakan oleh Siswa-siswi kami,ucap Kepala Sekolah.

Jumlah murid yang ada di Sekolah ini ada 418 murid,gelombang pertama yang di Vaksin 248 murid dan yang belum di Vaksin ada 170, kemudian yang dilaksanakan sekarang gelombang ke dua sudah mencapai 100 murid dan sisanya mudah-mudahan bisa selesai dilaksanakan hari ini. jelasnya./Tema