4 Lokasi di Kunjungi Wali Kota Banjar, Pastikan Akselerasi Pelayanan Vaksin Tercapai


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., melakukan monitoring pelayanan Vaksin covid19 secara marathon di empat lokasi. Rabu, 09 Maret 2022.

Lokasi pertama yang dikunjungi berada di Aula Dinas KUKMP Kota Banjar dengan target 50 sasaran yang berasal dari Petugas Penarik Retribusi Pasar, Petugas Kebersihan Pasar, serta Satgas Pasar Banjar. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas KUKMP memberikan minyak goreng bagi sepuluh orang pertama sasaran vaksin yang berada di lokasi tersebut.

Wali Kota melanjutkan kegiatan monitoring vaksinasi yang berlokasi di Area Parkir Belakang Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kepala BKPSDM menuturkan, kegiatan vaksin covid di Lokasi tersebut digagas oleh seluruh Perangkat Daerah Di Kompleks Perkantoran Pamongkoran dengan sasaran ASN beserta keluarga serta masyarakat. Terlihat, warga dijemput dengan kendaraan bak terbuka untuk mendapat layanan vaksin covid19.


Lokasi ketiga yang dikunjungi berada di Aula Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar. Dilokasi tersebut, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar, sasaran vaksin berasal dari masyarakat serta Komunitas Dispora seperti Karyawan Gelora Banjar Patroman serta Karyawan Perhotelan.

Mengakhiri monitoring hari ini, Wali Kota mengunjungi Layanan Vaksinasi yang berada di Pabrik Pengolahan Kayu PT Berkat Karunia Surya yang beralamat di Kelurahan Situ Batu Kecamatan Banjar. Di Pabrik tersebut 1700 karyawan 40% diantaranya sudah mendapat layanan vaksin covid19.

Disela-sela kunjungannya, Wali Kota mengatakan, Program Percepatan Vaksin covid19 sedang diakslerasi oleh Pemerintah Kota Banjar dengan membuka layanan vaksin diberbagai tempat setiap harinya.

"Pemerintah Kota Banjar bersama-sama dengan Stakeholder di Kota Banjar berupaya untuk terus mengakselerasi Program Vaksin covid19. Vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus penularan covid19 dengan meningkatkan imunitas tubuh penerima vaksin yang tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat setiap waktu. Kasus terkonfirmasi positif di Kota Banjar akhir-akhir ini mengalami peningkatan, ini sepatutnya menjadi perhatian kita semua, tingkatkan kewaspadaan dengan disiplin melaksanakan Protokol kesehatan. "Pungkasnya./Tema