Siswa dan Jaber Zilenial Gelar doa dan Tahlil untuk Eril


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sebagai bentuk empati, ratusan siswa SMA negeri 1 Kota Banjar dan anggota Jabar Bergerak (Jaber) menggelar doa bersama dan tahlil untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di lapangan tenis SMAN 1 Kota Banjar, Senin (13/6/22).

Tahlil dan doa bersama dipimpin oleh ulama setempat. Proses belajar mengajar hari Senin pagi ini sengaja diawali dengan doa bersama untuk almarhum Eril. Menurut kepala sekolah SMAN 1 Kota Banjar, Barnas, doa bersama dan tahlil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama muslim.

"Seluruh siswa pagi ini mengawali belajar dengan melakukan doa bersama untuk almarhum ananda Eril dan ini semoga menjadi pelajaran bagi siswa agar semakin peduli sesama muslim," ucap Barnas.

Tahlil dan doa bersama ini juga diikuti oleh anggota Jabar Bergerak (Jaber) Zilenial yang didirikan oleh almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Jaber Zilenial merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial.


Menurut ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faturrahman, almarhum Eril dikenal sebagai sosok yang dermawan dan soleh. Bahkan Eril kerap membagikan makanan dan uang tunai kepada warga tidak mampu dan tunawisma. Menurut Ari, kegiatan sosial almarhum Eril itu dilakukan secara diam-diam dan langsung disalurkan oleh Eril sendiri.

"Saya mengenal sosok Eril merupakan pemuda yang patut dicontoh, organisasi Jaber Zilenial Eril dirikan untuk kegiatan sosial semata dan sudah sangat banyak hal positif yang dirasakan warga kurang mampu dari apa yang dilakukan oleh Eril," kata ketua Jaber Kota Banjar, Ari Faurrahman.

Jaber Zilenial sendiri terdapat di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat. Jaber menyasar warga tidak mampu yang belum tersentuh bantuan dari pihak manapun./Tema