ORTEK Prasiaga PAUD di Banjar Angkat Tema Dukung Program Hardiknas


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Orientasi Teknis (ORTEK) Prasiaga Paud sebagai model penguatan Pendidikan karakter Kebangsaan kota Banjar tahun 2022,yang dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekda kota Banjar,Senin 18/8-22.

Kegiatan Orientasi Teknis (ORTEK) kali ini mengangkat tema "Diselenggarakan dalam rangka mendukung Program Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).


Hadir dalam kegiatan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan juga sebagai Bunda Yanda Himpaudi kota Banjar,Ketua Himpaudi kota Banjar Ibu Ika dan para Guru Paud se kota Banjar.

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan bahwa Tugas tutor PAUD bukan hanya mengajar tetapi yang lebih penting adalah bagaimana memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan, juga belajar anak. Untuk dapat berperan sebagai fasilitator tentunya guru PAUD harus memiliki pemahaman yang jelas tentang belajar.


"Apalagi dengan pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir, proses belajar-mengajar secara tatap muka sempat terganggu sehingga mengharuskan proses belajar mengajar melalui daring. Hal ini berdampak negatif terhadap anak yang menjadi ketergantungan terhadap gadget". Jelas wali kota.

Wali kota menambahkan, tugas berat bagi seluruh tutor PAUD untuk segera bekerja keras mengejar ketertinggalan dalam tiga tahun terakhir. Untuk itu diperlukan komitmen serta upaya bersama sebagai bentuk bela negara.

"Mari kita "gaspol" mengejar ketertinggalan pasca pandemi. Selain proses belajar mengajar, tutor PAUD Juga dituntut untuk mensukseskan program kesehatan, diantaranya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)."ungkapnya./Tema