Sekda Kota Banjar Buka Rakor Penguatan Kelembagaan Karang Taruna


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Selasa (23/08/2022).

Dalam sambutanya, Sekretaris Daerah menuturkan bahwa kegiatan ini digelar Dalam rangka penguatan kapasitas dan peran karang taruna sebagai pilar pembangunan dalam upaya meningkatkan sinergitas antara Karang Taruna dengan Pemerintah darah guna mensukseskan Program pembangunan.

"Karang taruna dimasa sekarang sudah tertata struktur organisasinya. Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa/kelurahan juga sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan khususnya di bidang sosial. Apalagi Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial."ungkapnya.


Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan. Pemuda juha merupakan modal dasar dalam pembangunan. Karang taruna menjadi wadah bagi generasi muda untuk berbakti dalam upaya mensejahterakan masyarakat dengan berkolaborasi dalam sebuah organisasi untuk bahu membahu salah satunya dalam proses pemulihan ekonomi.


"Dengan diadakannya rapat koordinasi ini diharapkan akan terjalin sinergi yang baik antara karang taruna dengan pemerintah Kota Banjar sehingga karang taruna mampu membantu peran pemerintah untuk memberdayakan semua potensi yang ada di daerah serta Mendorong desa/kelurahan agar bisa berkarya dan mandiri serta membantu program-program dari Pemerintah Kota Banjar."jelas Sekertaris Daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekjen Karangtaruna Provinsi Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Se-Priangan Timur, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar serta Seluruh Ketua Karang Taruna Se-Kota Banjar yang diikuti oleh seluruh anggota Karang Taruna Se-Kota Banjar./Tema