Jalan Sehat Bersama Walikota Banjar dan Para Kepala Perangkat Daerah Sisir Rute Pinggiran Desa Waringinsari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., melakukan jalan Sehat bersama Para Kepala Perangkat Daerah. Minggu (09/10/2022).

Jalan sehat mengambil Start Dari Pasar Caplek Desa Waringinsari dengan rute menyusuri wilayah pinggiran Desa Waringinsari Kecamatan Langensari.

Disepanjang rute yang dilalui, Wali kota menyapa langsung warga yang ditemui. Wali kota mengingatkan Warga jika memiliki Balita Usia 9-59 Bulan untuk Ikut Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Selain melintasi pemukiman warga, Rombongan juga melewati beberapa lahan pertanian Potensial yang ada di Kota Banjar, Khususnya wilayah Langensari, seperti Bengkuang, Pepaya, Sorgum Hingga Jawawut.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memerintahkan kepada Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar untuk terus memantau kebutuhan Pengembangan Pertanian di wilayah tersebut seperti Pemenuhan Kebutuhan Pupuk, Obat-obatan, Benih hingga pemasaran dengan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah Lain.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan, selain sebagai sarana olahraga dan silaturahmi, juga yang terpenting adalah untuk menyapa warga secara langsung secara non formal. Terbukti hari ini kita baru tau banyak pertanian potensial yang dapat dikembangkan, seperti tanaman sorgum dan jawawut yang hasilnya dipasarkan ke Jakarta untuk Hiasan Bunga. " Jelas wali kota.

Rombongan mengakhiri kegiatan Jalan sehat di Kompleks Olahraga Gelora Banjar Patroman. Di lokasi tersebut akan dikembangkan sebagai lokasi wisata kuliner setiap minggu pagi yang akan menampilkan banyak produk kuliner Hasil pelaku UKM Kota Banjar./Tema