Wakil Walikota Banjar Tinjau Dapur Umum Kelompok Masyarakat 'Patroman Digjaya'


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M.H., melakukan kunjungan ke Dapur Umum Kelompok Masyarakat 'Patroman Digjaya' yang bertempat di Lingkungan Tanjung syukur Kecamatan Pataruman. Senin (21/11/2022).

Lokasi tersebut Dilakukan kegiatan mengolah makanan untuk didistribusikan ke Seluruh lansia tunggal yang ada di Kecamatan Pataruman. Kegiatan pembagian makanan bagi lansia ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan yang Pengelolaanya melibatkan Kecamatan, desa/Kelurahan serta Karang Taruna di lokus yang ditunjuk.

Di kecamatan pataruman setiap harinya mendistribusikan 274 paket makanan untuk makan pagi dan siang kepada 137 lansia selama tiga puluh hari.

Ditemui disela-selan kunjungan, Wakil wali kota mengatakan bahwa program ini telah berjalan selama 23 hari, menyisakan tujuh hari kedepan. Hari ini, pengepakan makanan dilakukan oleh TP PKK Desa Sinartanjung.


"Ini merupakan program dari kementrian Sosial untuk Para Lansia di Kota Banjar. Untuk Kota Banjar, lokusnya berada di Kecamatan Pataruman. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, inilah salah satu bentuk kepedulian kepada Para lansia yang ada di Kota Banjar. Setiap lansia menerima paket makan pagi dan makan siang yang didistribusikan oleh rekan-rekan dari karang taruna. "Jelasnya.

Hadir mendampingi, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjar, Sekretaris Kecamatan Pataruman, Serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Pataruman./Tema