Distribusikan Bantuan Pangkostrad, Satgas Yonif R 303/SSM semakin dicintai masyarakat


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Masyarakat Kabupaten Puncak yang mayoritas menganut agama Kristen Protestan dan Katholik merupakan umat beragama yang taat. Setiap hari minggu mereka rutin melaksanakan kegiatan ibadah di gereja terdekat. Pada hari tersebut masyarakat beramai ramai menggunakan pakaian yang bagus dan rapi untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ibadah hari minggu.

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di kampung Kago, Distrik Ilaga, Satgas Pamtas Mobile RI - PNG Yonif R 303/SSM Pos kotis memberikan bantuan berupa Alkitab kepada pihak Pastoran Gusti Gereja Katolik Santo Petrus Paroki, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Bantuan Alkitab tersebut merupakan bantuan dari Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang memang sudah disiapkan untuk diberikan kepada Masyarakat agar senantiasa selalu giat dalam melaksanakan kegiatan Ibadah dan dekat dengan masyarakat Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M. Han dalam rilis tertulisnya, di Pos Kotis di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua. Minggu (16/04/2023).

Dansatgas menyampaikan, bahwa Satgas Pamtas Mobile RI - PNG Yonif R 303/SSM Kostrad terus berupaya untuk memberikan tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat khususnya di Kabupaten Puncak, Papua. Kami distribusikan Bantuan yang diberikan oleh Pangkostrad berupa Alkitab untuk Masyarakat Kabupaten Puncak." Ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Dokter Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Lettu CKm Eka Tarigan yang memimpin kegiatan Ibadah mengatakan, melihat besarnya antusiasme Masyarakat Kampung Kago untuk melaksanakan kegiatan Ibadah, kami berupaya untuk mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan Alkitab dan semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu pelaksanaan kegiatan ibadah, Aamiin.

Dengan diberikannya bantuan Alkitab oleh Pos Kotis, pihak Keuskupan Gereja Katolik Santo Petrus Paroki Ilaga, Pastoran Gusti mengucapkan “Terima kasih atas bantuan Alkitab yang diberikan, Kikaonak Wa wa wa Semoga Tuhan memberkati”./TM