Festival Ramadhan Presisi 1444H/2023 Diresmikan Langsung Oleh Wakil Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., membuka kegiatan Festival Ramadhan Presisi 1444H/2023 yang bertempat di Alun-Alun Kota Banjar. Sabtu (15/04/2023).

Kegiatan yang mengusung tema 'Ramadhan Ceria, Ibadah Bahagia' ini menggelar beberapa perlombaan, yaitu, Musabaqoh Qiraat Mujawwad (MQM), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Adzan, Musabaqoh Sharil Quran (MSQ), dan Hadroh.

Dalam sambutanya, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menjelaskan bahwa Polres Banjar melaksanakan kegiatan ini bertujuan Pertama Kita ingin mengingatkan diri kita pribadi dan juga kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Banjar ini untuk sama-sama kita mengingat dan membuka kembali Al-Quran yang sudah lama tidak dibuka Mari kita buka kembali Karena itulah sebagai satu pedoman hidup kita.


"Kedua kami juga ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang ada di Kota Banjar ini untuk menunjukkan kemampuannya menunjukkan keahliannya dalam membaca Alquran dengan harapan bahwa kegiatan ini kita bisa mereduksi beberapa informasi-informasi yang selama 2 minggu terakhir atau sebulan terakhir anak-anak Kota Banjar itu yang muncul di media itu tidak terlepas hal-hal negatif seperti geng motor yang sempat viral beberapa waktu yang lalu" ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi atas inisiasi Polres Banjar menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam setiap menggelar kegiatan, Polres Banjar selalu mengedepankan unsur keseimbangan. Dijelaskannya, dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun baru, Polres Banjar melakukan Kolaborasi yang sangat baik dengan menggelar Operasi pengamanan dikolaborasikan dengan pertunjukan hiburan yang melibatkan pelaku seni lokal dan melibatkan pelaku UMKM di Kota Banjar.

"Kegiatan pengamanan Nataru berjalan dengan sukses, hari ini kita melihat bagaimana Polres Banjar kembali melakukan kolaborasi yang baik dengan menggelar Festival Ramadhan Presisi, juga sama isinya kolaborasi tetapi di sini lebih kepada generasi muda. Inilah upaya nya untuk mencetak Generasi muda Kota Banjar yang Qurani. " Pungkas Wakil Wali Kota./Tema