Bupati Kuningan Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMA N 1 Kuningan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH menghadiri Pelepasan Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kuningan. Senin (12/06/2023), bertempat di Lapangan kampus SMA Negeri 1 Kuningan. Pelepasan tersebut merupakan rangkaian akhir tahun pelajaran 2022/2023 dan merupakan salah satu program OSIS sebagai acara tahunan untuk merayakan kelulusan siswa kelas XII.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan daerah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan, Kepala Sekolah beserta para guru dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Acep menyampaikan selamat kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa pendidikan selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Kuningan.


“Selamat atas kelulusan kalian. Ini adalah hari bersejarah dimana kalian telah menyelesaikan satu lagi jenjang pendidikan. Gunakan sebaik mungkin apa yang telah kalian dapatkan selama 3 tahun di sekolah ini. Resapi hal-hal baik yang telah di ajarkan oleh guru-guru kalian dengan menghadirkan budi pekerti yang baik dalam keseharian. Jadikan ini sebagai modal dan acuan dasar dalam menghadapi hidup lainnya ke depan” Kata Acep.


Selanjutnya Bupati Acep mendorong agar para siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


‘Silahkan untuk terus melanjutkan pendidikan. Di kuningan terdapat beberapa Perguruan tinggi yang bisa kalian pilih. Atau, boleh juga kuliah di Kota lain dengan mencari Universitas kenamaan Negeri. Gapailah cita-cita kalian, teruslah bermimpi dan berikhtiar untuk mewujudkan impian tersebut. Jadilah orang penting, jadilah orang bermanfaat bagi sesama. Kelak, arah dan tujuan bangsa, berada di pundak kalian semua” Kata Acep memberi arahan.

Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Kuningan dengan tema “Fastco Verenigen ‘23” tersebut dilanjutkan dengan pemberian piagam kepada siswa-siswi berprestasi, dimana secara simbolis, Bupati Acep memberikan piagam kepada salah satu siswa./Angga