Gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW di Banjar Dihadiri Para Pimpinan Daerah


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., menghadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Banjar 1445 H / 2023 M, bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Kamis (19/10).

Tabligh akbar ini diikuti oleh ribuan jamaah Se-Kota Banjar dengan menghadirkan Penceramah KH. Asep Abdullah, Ketua MUI Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Santunan secara simbolis untuk 1.500 dhuafa, Penyerahan dua Paket bantuan biaya kuliah untuk disabilitas masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp. 7.200.000 per tahun serta Penyerahan hadiah umroh dari Baznas Kota Banjar. Selain penyerahan bantuan, juga dilakukan Penyerahan piagam bukti setor infaq dari jajaran Kodim 0613 Ciamis yang dirangkaian dengan launching Desa/Kelurahan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Se-Kota Banjar.

Dalam sambutanya, Wali Kota mengatakan bahwa masa baktinya bersama Bapak Wakil Wali Kota tinggal 43 hari lagi. Wali Kota menjelaskan bahwa selama 10 tahun beliau mewakafkan dirinya untuk kemajuan Kota Banjar. Meskipun demikian, Wali Kota mengakui masih banyak kekurangan dalam memimpin Kota Banjar.

"Dalam kesempatan ini, saya memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama memimpin Kota Banjar. Jika ada kebaikan selama saya memimpin mohon disimpan dalam hati, namun jika ada kesalahan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya." Ujar Wali Kota.

Pada momen tersebut, Wali Kota Juga mengatakan bahwa banyak upaya yang telah dilakukan untuk masyarakat Kota Banjar, salahsatunya tingkat Kemiskinan. Sebelum menjabat, tambah Wali Kota, angka kemiskinan di Kota Banjar mencapai 13.8%, dan mampu ditekan sampai 5.5% sebelum pandemi. Namun saat pandemi angka kemiskinan naik mencapai 7%.

"Kepemimpinan saya bersama bapak Wakil Wali Kota tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh masyarakat yang Kota Banjar yang terus mau berubah dari baik menjadi lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan selama ini, mari kita jaga Kota Banjar agar tetap menjadi Kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur."ucap Wali Kota.

Diakhir sambutanya, Wali Kota mengapresiasi kepada para muzaki Kota Banjar yang telah membayar zakat melalui Baznas Kota Banjar. Baznas Kota Banjar menjadi mitra pemerintah Kota Banjar disaat terbatasnya anggaran Pemerintah. Wali Kota Berharap akan semakin Banyak lagi muzaki yang membayar zakat ke Baznas Kota Banjar sehingga penyaluran zakat semakin merata bagi masyarakat.tm