Jalin Silaturahmi, PAPERA Kota Banjar Ngopi Bareng Bersama Warga Parungsari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Organisasi sayap Partai Gerindra, Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), terus aktif menghimpun kalangan para pelaku usaha khususnya para pedagang.

Salah satunya seperti yang dilakukan PAPERA Kota Banjar, Jawa Barat saat bersilaturahmi dengan masyarakat Lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar di Lapang sepakbola Randu pada Selasa (10/10/2023) malam.

Puluhan warga Parungsari yang notabene para pedagang dan pelaku usaha kecil menengah ini, menyambut antusias dan focus selama mengikuti kegiatan. Mereka diajak diskusi, sosialisasi, serta hiburan dalam bentuk pembinaan.

Ketua DPC PAPERA Kota Banjar, Jojo Juarno mengatakan, bahwa keberadaan para pedagang khususnya di lingkung Parungsari ini cukup banyak, ditambah mereka yang beraktivitas di pasar tradisional.

"Intinya kami bersilaturahmi dengan warga Lingkung Parungsari. Namun kami juga peduli akan kesejahteraan mereka, untuk itu perlu dibangun kepedulian dengan berbagai aksi nyata agar usaha pedagang tetap berjalan seimbang. Langkah nyata yang harus ditempuh yakni dengan melakukan gerakan membeli produk di kalangan pedagang," ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Banjar dari fraksi Partai Gerindra ini kepada cakrawala.co.

Jojo berharap melalui silaturahmi ini, PAPERA bisa terus memperjuangkan aspirasi pedagang ke arah yang lebih baik.

"Bersama pedagang, PAPERA hadir untuk membawa kesejahteraan dan kemakmuran pedagang yang lebih mandiri, berdaulat dan bermartabat," ucapnya.

Hal senada diucapkan anggota Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Banjar, yang juga Bacaleg Dapil 1 (Banjar-Purwaharja) dari Partai Gerindra, Hj. Isma Nur Fitri. Ia mengatakan, bahwa dengan kehadiran PAPERA di tengah masyarakat khususnya para pedagang, bisa menempatkan diri menjadi garda terdepan melakukan reposisi dan reaktualisasi, kehidupan bangsa dan Negara yang berlandaskan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Selain silaturahmi, tujuan kami ke sini sesuai visi misi yakni menciptakan kesejahteraan rakyat, khususnya para pedagang dengan cara mendorong terciptanya kesempatan berusaha yang adil, keseimbangan, dan ketahanan ekonomi guna terbangunnya keseimbangan sistem perekonomian nasional yang mandiri dan berdaulat," ujarnya.

Diakhir acara, pengurus DPC PAPERA mengajak masyarakat nonton film dokumenter sejarah Partai Gerindra melalui videotron Mobil Pemenangan (Si Monang).

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh tim relawan Hj Isma Nur Fitri, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.tm